Safe City Solution, Konsep Keamanan CCTV Dahua

Jakarta, O&G Indonesia--  Indonesia jadi salah satu pasar potensial untuk bisnis CCTV. Berbagai produk pun disodorkan guna merayu user, termasuk konsep kota aman yang dijalankan vendor bernama Dahua. Safe City Solution demikian konsep dari Dahua, yang merupakan perusahaan CCTV terbesar kedua di dunia berdasarkan data Asmag dan IHS. Dahua sendiri terbilang tengah agresif ekspansi pasar ke Indonesia.


Konsep kota aman yang baru diperkenalkan Dahua ini diklaim cocok untuk diaplikasikan di berbagai fasilitas publik di Indonesia. Mulai dari jalan raya, terminal, bandara, transportasi massal, gedung pemerintahan dan sebagainya. 

Berbeda dengan kamera konvensional, produk Dahua dikatakan memiliki banyak fitur canggih. Di antaranya license plate recognition, auto tracking, mobile DVR, TV Wall Monitoring, dewarping fisheye, dan fitur lainnya.

"Konsep ini sudah berhasil kami terapkan di beberapa negara antara lain China, Rumania, Italia, Polandia, Inggris, dan Spanyol. Melihat kondisi dan kompleksitas kota-kota berkembang di sini, kami yakin konsep 'Safe City' ini cocok dan dapat diterima di Indonesia. Dengan mengintegrasikan Video Surveilance System dan Security Solution, konsep ini dapat langsung terhubung dengan sistem keamanan pemerintah.", ujar Debbie Du, Sales Manager Dahua Technology untuk Indonesia, dalam keterangannya, Minggu (31/1/2016).

Selain konsep tersebut, pada kuartal pertama 2016, Dahua meluncurkan produk kamera HDCVI dengan fitur Starlight. Fitur ini memungkinkan kamera menangkap gambar dengan hasil yang cukup terang pada kondisi kurang cahaya atau di malam hari.

Dilanjutkan dengan peluncuran Camera HDCVI 4 MP pada kuartal kedua dan beberapa wireless alarm dan smart lock system terbaru seperti wireless smart lock, wireless control panel dan wireless PIR.

Di Indonesia produk Dahua dipasarkan oleh PT. PasifikTeknologi Indonesia, yang khusus bergerak dalam bidang distribusi Video Surveillance dan Security System sejak tahun 2005 untuk beberapa brand ternama di dunia, dan sekaligus menjadi distributor tunggal Dahua di Indonesia.

"Selama mendistribusikan produk produk Dahua, kami merasakan permintaan pasarakan CCTV terus bertambah. Dengan product line up Dahua yang luas, kami sudah dipercaya untuk menjadi penyedia system keamanan untuk beberapa proyek di Indonesia seperti Balai Kota Bandung, gedung gedung BUMN, dan beberapa bank di Indonesia," ujar Nicko Christian Salim, Director dari PT. PasifikTeknologi Indonesia. ET
Safe City Solution, Konsep Keamanan CCTV Dahua Safe City Solution, Konsep Keamanan CCTV Dahua Reviewed by OG Indonesia on Minggu, Januari 31, 2016 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.