Sugih Energy Dapat Pinjaman Rp 553 Miliar



Jakarta, OG Indonesia -- PT Sugih Energy Tbk., melalui anak usahanya, PT Eastwin Global Investment Ltd, menandatangani fasilitas pinjaman senilai USD 41,44 juta atau sekitar Rp 553 miliar dari Mandala Funding (Caymans) Ltd.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Senin (27/02) disebutkan bahwa perseroan telah menerima pemberitahuan di mana pada 23 Februari 2017, salah satu entitas anak perseroan yaitu Eastwin Global Investment Ltd, yang merupakan pemilik dari 34% participating interest dari wilayah kerja Lemang, telah menandatangani perjanjian fasilitas pinjaman dari Mandala Funding (Caymans) Ltd. dengan jumlah kumulatif senilai USD 41,44 juta.

Presiden Direktur Sugih Energi Supriyanto mengatakan bahwa perseroan memperoleh pinjaman untuk meningkatkan operasional produksi di wilayah kerja Lemang, terutama di lapangan Akatara.

"Sumber pembayaran untuk fasilitas pinjaman ini diperoleh dari hasil produksi minyak dan gas yang dihasilkan dari wilayah kerja Lemang," ucap Supriyanto di BEI Jakarta, Senin (27/02).

Mandala Funfing (Caymans) Ltd. merupakan bagian dari Mandala Energy Ltd, perusahaan eksplorasi dan produksi minyak dan gas yang didukung oleh Kohlberg Kravis Roberts (KKR&Co. L.P).

Dipaparkan lebih lanjut, tujuan rencana penggunaan dari fasilitas pinjaman tersebut akan digunakan untuk menyelesaikan tunggakan utang operasional dan memenuhi kebutuhan modal kerja pada Blok Lemang sesuai dengan porsi kepemilikan participating interest dari Eastwin untuk periode 2016 dan 2017 sebagaimana diatur dalam program kerja dan anggaran yang telah disetujui oleh SKK Migas.

Wilayah Kerja Lemang telah berstatus produksi sejak November 2016 dan pada 2017 untuk lapangan Akatara direncanakan pengeboran 5 sumur pengembangan, sehingga diharapkan produksi minyak dapat mencapai 1.500 BOPD pada akhir 2017. RH
Sugih Energy Dapat Pinjaman Rp 553 Miliar Sugih Energy Dapat Pinjaman Rp 553 Miliar Reviewed by OG Indonesia on Selasa, Februari 28, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.