Jumlah Pengeboran Eksplorasi PHE Tahun 2017 Turun Dibanding 2016

Gunung Sardjono Hadi, Direktur Utama PHE
Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Sepanjang tahun 2016, PT Pertamina Hulu Energi (PHE) berhasil merealisasikan target pengeboran eksplorasi yang dipasang pada awal tahun 2016.

"Untuk pengeboran eksplorasi targetnya adalah 17 (kegiatan pengeboran), bisa terealisasi 17," kata Gunung Sardjono Hadi, Direktur Utama PHE kepada wartawan termasuk OG Indonesia di kantor pusat Pertamina, Rabu (15/03).

Namun untuk tahun 2017 ini, dilanjutkan Gunung, dalam Rencana Kerja & Anggaran Perusahaan (RKAP) PHE jumlah pengeboran eksplorasi turun menjadi 8 kegiatan saja. 

Beberapa fokus kegiatan pengeboran PHE di tahun 2017 antara lain pengeboran 1 sumur eksplorasi di Blok Jabung sebagai non operator. Sementara untuk yang bertindak sebagai operator, PHE akan melakukan kegiatan 1 pengeboran eksplorasi di Blok ONWJ.

"Karena untuk ONWJ tahu sendiri, usulan kami adalah perpanjangan. Dan dengan adanya gross split, rencana kerja kami akan tetap dipertahankan sehingga ONWJ akan tetap konsisten dengan usulan awal," papar Gunung.

Masih ada lagi kegiatan pengeboran eksplorasi di Blok Simenggaris sebanyak 1 sumur, Blok WMO (1 sumur), Blok Nunukan (1 sumur), dan Blok Siak (1 sumur). "Demikian juga Kampar dengan Abar, jadi semua total ada delapan (sumur)," ucapnya.


Jumlah Pengeboran Eksplorasi PHE Tahun 2017 Turun Dibanding 2016 Jumlah Pengeboran Eksplorasi PHE Tahun 2017 Turun Dibanding 2016 Reviewed by OG Indonesia on 09.33 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.