Techwin Energy Siap Lakukan Eksplorasi di Blok South Betung

Pertemuan pihak SKK Migas dan Techwin
Energy dengan Gubernur Jambi Zumi Zola.
Foto: SKK Migas
Jambi, OG Indonesia -- Pihak KKKS Techwin Energy South Betung siap melakukan kegiatan eksplorasi di Blok South Betung di Kabupaten Sarolangun, Jambi. Pihak Pemerintah Provinsi Jambi pun siap untuk mempercepat perizinan kegiatan tersebut.

Hal tersebut disampaikan pihak SKK Migas dan Techwin Energy South Betung saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Jambi Zumi Zola, Rabu (22/03). Dalam pertemuan itu, pihak SKK Migas meminta dukungan Gubernur Jambi guna percepatan kegiatan eksplorasi sampai produksi sumur minyak di wilayah Desa Lubuk Napal Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun. 

"Alhamdulillah Pak Gubernur menyambut positif dan akan memberikan dukungan penuh terhadap rencana tersebut," kata Dian Sulistiawan, Kepala Urusan Humas SKK Migas Sumbangsel, Dian Sulistiawan, seperti dikutip dari metrojambi.com.

Disampaikan olehnya, Gubernur Jambi akan mempercepat segala macam proses perizinan yang dibutuhkan terkait kegiatan eksplorasi dan eksploitasi di wilayahnya. “Kita siap mengikuti prosedur perizinan yang ada. Beliau sangat berharap sekali, produksi minyak di wilayah itu nantinya bisa memberikan hasil kepada daerah setempat dan provinsi juga nantinya,” jelas Dian.

Ditambahkan Dian, Gubernur Jambi juga berpesan agar dalam kegiatan operasi hulu migas di Jambi harus tetap menjaga lingkungan dan memperhatikan masyarakat sekitar daerah operasi. 

Pihak Techwin Energy South Betung sendiri ingin secepatnya melakukan kegiatan eksplorasi di wilayah kerjanya. Namun dikarenakan masih ada sejumlah prosedur yang harus dilalui, maka pihak Techwin belum bisa melakukan kegiatannya.

“Kita akan urus perizinan dulu. Biasanya yang menjadi kendala itu pembebasan lahan masyarakat. Nah setelah itu baru kita mulai kegiatan eksplorasi dan selanjutnya baru eksploitasi,” tutup Dian. RH

Techwin Energy Siap Lakukan Eksplorasi di Blok South Betung Techwin Energy Siap Lakukan Eksplorasi di Blok South Betung Reviewed by OG Indonesia on 12.09 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.