Clariant Buka Fasilitas Produksi Bleaching Earth di Gresik

Gresik, OG Indonesia -- Clariant, perusahaan terkemuka dunia dalam bahan kimia khusus mengumumkan pembukaan fasilitas produksi bleaching earth yang baru untuk Unit Usaha Functional Minerals yang berlokasi di Gresik, Surabaya. Fasilitas produksi yang baru milik Clariant ini melengkapi kapasitas produksi yang telah ada sebelumnya dan memperluas kehadiran Clariant di pasar Asia Pasifik.

“Kami sangat percaya bahwa masa depan Clariant akan ditentukan di Asia dan investasi ini memperkuat posisi kami di wilayah tersebut. Lokasi yang baru di Gresik ini akan menjadi salah satu hub produksi yang penting bagi Clariant dimana kami bisa lebih baik melayani pasar Asia Pasifik yang berkembang pesat dan mendapatkan manfaat dari potensi pertumbuhan yang baik dari wilayah ini," kata Christian Kohlpaintner, anggota Komite Eksekutif Clariant dalam acara pembukaan fasilitas produksi, Selasa (04/04).

Unit Usaha Functional Minerals memasok ke pelanggan di seluruh dunia dengan spesialisasi produk-produk yang berbasis bentonit. Meneruskan kesuksesan produk bleaching earth Tonsil®, Clariant memulai rencana perluasan kapasitas secara global. Selain tambahan lokasi baru di Indonesia, penambahan kapasitas produksi juga dilakukan di Turki pada April 2017 dan juga telah dilakukan perluasan kapasitas di Mexico pada April 2016.

Sven Schultheis, Kepala Unit Usaha Functional Minerals, menyatakan investasi dengan perluasan kapasitas ini untuk mendukung pertumbuhan pasar dan pelanggan dari perusahaannya. 

"Fasilitas produksi yang baru ini meningkatkan kapasitas produksi bleaching earth kami untuk wilayah ini sampai dengan 35%, memungkinkan kami untuk menawarkan rangkaian produk bleaching earth Tonsil® berdasarkan keinginan pelanggan yang berbeda-beda dan kami juga memiliki fasilitas labratorium yang memungkinkan pelayanan dukungan teknis yang lebih cepat untuk pelanggan di wilayah Asia-Pasifik,” paparnya.

Pembukaan fasilitas produksi milik Clariant yang baru ini berlokasi di Java Integrated Industrial & Port Estate (JIIPE), yang merupakan kawasan industri terintegrasi pertama di Indonesia. Dengan adanya pelabuhan dan lokasi yang dekat dengan bandara internasional Juanda serta ketersediaan koneksi logistik lainya, menjadikan JIIPE tempat yang ideal untuk pengiriman dalam negeri dan internasional yang efisien.

"Keunggulan infrastruktur di lokasi kami yang baru memungkinkan kami untuk menyediakan pelanggan kami nilai tambah yaitu dengan waktu pengiriman yang lebih singkat. Stasiun pemuatan silo truk dengan kualitas nomor satu dapat menangani sampai dengan 10 truk per hari, memungkinkan kami memenuhi kebutuhan pasar akan pengiriman curah yang terus meningkat,” demikian dikatakan Gustavo Rodriguez, Kepala Wilayah Asia-Pasifik Unit Usaha Functional Minerals Clariant. RH
Clariant Buka Fasilitas Produksi Bleaching Earth di Gresik Clariant Buka Fasilitas Produksi Bleaching Earth di Gresik Reviewed by OG Indonesia on Selasa, April 04, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.