Medco Energi Raih Laba Bersih USD 185 Juta di Tahun 2016

Jakarta, OG Indonesia -- PT Medco Energi Internasional Tbk., melaporkan laba bersih perusahaan selama tahun 2016 sebesar USD 185 juta. Kinerja tersebut positif dibanding dengan tahun 2015 yang rugi sebesar USD 188 juta. 

Sementara untuk produksi minyak dan gas tahun 2016 adalah sebesar 66 MBOEPD, naik dibanding tahun sebelumnya yang sebesar 56 MBOEPD. Perseroan juga berhasil menurunkan cash costs operasional migas per unit dari US$ 12,3 per BOE menjadi US$ 8,8 per BOE.

“2016 merupakan tahun transformasi bagi Perusahaan. Meskipun ketidakpastian bisnis terus berlanjut, kami mengambil strategi yang jelas untuk memperoleh aset berproduksi berkualitas pada harga yang menguntungkan," kata Hilmi Panigoro, Presiden Direktur PT Medco Energi Internasional Tbk, Senin (03/04).

"Saya yakin bahwa peningkatan margin operasional akan terus memberikan nilai dan imbal balik bagi investor kami, kreditur dan pemangku kepentingan lainnya. Kami bangga menjadi unggulan nasional yang kompetitif dan kuat secara finansial," sambungnya.

Sementara itu, Roberto Lorato, CEO Medco Energi mengatakan pada tahun 2016 perusahaannya bisa melampaui target pencapaian di semua bidang. "Kami mengakuisisi dua aset produksi strategis besar, terus maju dengan pelaksanaan pembangunan gas Aceh, mencapai tingkat produksi berjalan akhir tahun lebih dari 80 MBOEPD, sambil menyesuaikan organisasi kami dan struktur biaya dan memberikan kinerja HSE yang sangat baik," jelasnya.

"Di 2017 kita akan bertumpu pada pencapaian ini dan tetap disiplin dalam mengejar tujuan operasional dan keuangan," pungkasnya. RH
Medco Energi Raih Laba Bersih USD 185 Juta di Tahun 2016 Medco Energi Raih Laba Bersih USD 185 Juta di Tahun 2016 Reviewed by OG Indonesia on 13.46 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.