Sambut Idul Adha, PLN Latih Panitia Kurban

  • Jakarta, OG Indonesia -- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 H yang jatuh pada tanggal 1 September 2017 nanti, PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya mengadakan kegiatan pelatihan tentang bagaimana cara pemilihan hewan kurban yang sehat dan cara pemotongan hewan kurban yang syar’i pada Jumat, 25 Agustus 2017 di Masjid At – Taqwa, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pengetahuan kepada pengurus masjid dan masyarakat dalam mempersiapkan Hari Raya Idul Adha 1438 H agar mengetahui bagaimana cara pemilihan hewan kurban yang sehat dan cara pemotongan hewan kurban sesuai syariat Islam sehingga diperoleh daging kurban yang halal dan layak konsumsi serta tidak berbahaya bagi kesehatan manusia. 

Hadir sebagai narasumber yaitu K.H. Hasan Musthofi dari MUI Tangerang Selatan dan drh. Supratikno, M.Si dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

Kegiatan yang dihadiri 100 orang peserta dari 10 Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan masyarakat sekitar masjid ini merupakan program PLN Peduli tahun 2017 dari PLN Distribusi Jakarta Raya. Tidak hanya pelatihannya saja PLN juga memberikan bantuan kantong plastik sehat yang nantinya akan dibagikan ke 10 Masjid di bawah naungan Forum Silahturahmi Masjid, Musholla dan Majelis Taklim (Fosil 3M) di seputaran Pondok Petung. 

Kantong plastik berwarna putih ini digunakan sebagai tempat daging kurban yang dibagikan ke masyarakat pada saat hari raya Idul Adha nanti agar daging kurban tidak tercemar dari zat-zat berbahaya akibat penggunaan kantong plastik warna hitam hasil daur ulang limbah. 

Dalam acara tersebut secara simbolis diberikan juga bantuan sarana ibadah kepada Masjid At-Taqwa berupa penambahan daya listrik dari 900 VA ke 4400 VA dan 3 unit AC.

"Kerjasama Fosil 3M dengan PLN sudah dimulai sejak ada program penambahan daya gratis untuk masjid-masjid dan terjalin sampai sekarang dengan adanya pelatihan ini. Semoga kedepannya akan ada jalinan silaturahim yang lebih baik lagi," papar Toni, ketua panitia pelatihan.

Setelah acara pelatihan selesai, Lazis PLN Distribusi Jakarta Raya juga menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi penduduk sekitar. Dua belas otang tenaga medis dari Lazis PLN Disjaya turun langsung memberi pelayanan yang terbaik untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Dalam sambutannya, General Manager PLN Disjaya, Ikhsan Asaad, menerangkan bahwa kegiatan ini sebagai bagian CSR dan pengabdian PLN Disjaya kepada masyarakat sekitar. 

"PLN berharap semoga pelatihan dan bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar serta dapat meningkatkan kelancaran kegiatan yang ada di Masjid," tambahnya. RH
Sambut Idul Adha, PLN Latih Panitia Kurban Sambut Idul Adha, PLN Latih Panitia Kurban Reviewed by OG Indonesia on Sabtu, Agustus 26, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.