PLN Disjaya Terus Ingatkan Pentingnya Aspek K3

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- PLN Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) menggelar apel bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) bertajuk "Zebra Cross" (Zero Accident, Big and Great Achievement Comes from Safey Security Environment) yang digelar di kantor PLN Disjaya, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (19/01).

"Di bulan K3 Nasional kita me-refresh dan mengajak kembali semua pegawai, manajemen dan juga mitra kerja untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan kita semua," kata M. Ikhsan Asaad, General Manager PLN Disjaya selepas apel kepada wartawan.

Apalagi beberapa hari lalu pada Minggu (14/01) terjadi kebakaran di kantor PLN di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara. "Kemarin kita ditegur dengan kejadian terbakar itu," lanjut Ikhsan.

Diterangkan olehnya, pekerjaan di lingkungan PLN Disjaya yang bekerja selama 24 jam di lingkungan jaringan listrik cukup berisiko karena itu pihak perusahaan terus berupaya melakukan berbagai kegiatan yang bersifat memitigasi risiko pekerjaan. "Jadi harus terus diingatkan seperti lewat apel hari ini," ujarnya.

Selain itu Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) juga terus ditekankan oleh PLN Disjaya ke segenap jajarannya. Mulai dari perawatan peralatan kerja sampai sosialisasi terkait keselamatan kerja yang rutin dilakukan sebulan sekali.

"SMK3 sudah kita terapkan di kantor-kantor kita, sudah ketat sekali dan sudah ada beberapa yang mendapat sertifikat emas," jelasnya.

PLN Disjaya juga terus melakukan sosialisasi untuk mengingatkan masyarakat terkait keselamatan listrik di lingkungannya. "Misal untuk antisipasi banjir kita terus menghimbau masyarakat untuk mematikan listriknya pada saat banjir," pungkas Ikhsan. RH
PLN Disjaya Terus Ingatkan Pentingnya Aspek K3 PLN Disjaya Terus Ingatkan Pentingnya Aspek K3 Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Januari 19, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.