Setelah Kelay, BPH Migas Pastikan Penyaluran BBM Satu Harga di Tabalar Lancar

Berau, OG Indonesia -- Anggota Komite BPH Migas, Hendry Ahmad beserta tim tiba di Tabalar, Kabupaten Berau pada Kamis (18/01) untuk melaksanakan kegiatan monitoring lapangan serta pengawasan pelaksanaan Program yang diusung oleh Presiden RI, Joko Widodo yaitu Program BBM 1 Harga. Pengawasan pelaksanaan Program BBM Satu Harga dilakukan di SPBU Mini No. 66.773.002 di Tabalar.

Pengawasan yang dilakukan oleh tim BPH Migas langsung dilakukan setelah tim menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 4 jam dari Tanjung Redeb menuju Tabalar. Di sana tim memantau SPBU Mini No. 66.773.002 yang menjual BBM Jenis Premium dan Solar dengan harga yang sama dengan Pulau Jawa, yaitu Rp. 6.450 perliter untuk Jenis Premium dan Rp. 5.150 per liter untuk BBM Jenis Solar. 

SPBU yang diresmikan pada tanggal 21 Desember 2017 ini memiliki kapasitas tanki sebesar 15 KL untuk masing-masing jenis BBM Premium dan Solar dengan mendapatkan suplai BBM dari TBBM Jober Berau yang berjarak kurang lebih 150 kilometer dengan waktu tempuh pengiriman sekitar 4 sampai 5 jam dalam setiap pengiriman. 

Mayoritas konsumen dari penyalur BBM Satu Harga ini adalah masyarakat sekitar yang berprofesi sebagai nelayan dan petani yang mencakup wilayah yang cukup besar dikarenakan jarak SPBU terdekat dengan SPBU Mini ini adalah 100 kilometer. 

Anggita Komite BPH Migas, Hendry Ahmad mengatakan dengan hadirnya Penyalur BBM Satu Harga di Tabalar ini, maka terjadi pertumbuhan ekonomi dan kualitas hidup dari masyarakat sekitar, karena yang pada awalnya masyarakat membeli BBM dengan harga Rp 8.000 sampai Rp 10.000 per liter, tapi sekarang dapat menikmati harga yang lebih ekonomis.

“Kami berharap akan banyak nilai tambah dengan adanya penyalur BBM Satu Harga di Tabalar ini, karena tanpa kita sadari bahwa penyaluran BBM menjadi hal yang sangat penting bagi masyarakat apalagi dengan harga yang terjangkau," ucap Hendry.

Dengan demikian, dengan adanya penyalur BBM Satu Harga di Tabalar ini dapat menekan biaya hidup dari masyarakat sekitar sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. RH
Setelah Kelay, BPH Migas Pastikan Penyaluran BBM Satu Harga di Tabalar Lancar Setelah Kelay, BPH Migas Pastikan Penyaluran BBM Satu Harga di Tabalar Lancar Reviewed by OG Indonesia on Kamis, Januari 18, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.