Mudik Lebaran, Enam SPBU di Jawa Sudah Kembali Jual Premium

Foto: Hrp
Subang, OG Indonesia -- Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa mengungkapkan per hari Jumat (01/06) sudah ada 6 SPBU milik PT Pertamina (Persero) yang kembali menyediakan Premium dan sudah siap menyalurkan BBM untuk kebutuhan mudik Lebaran di wilayah Jawa, Madura, dan Bali (Jamali).

Seiring terbitnya Peraturan Presiden No. 43 Tahun 2018 tentang tentang perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan pendistribusian dan harga eceran BBM, Pertamina memang diwajibkan Pemerintah untuk menambah penyediaan dan pendistribusian BBM jenis Premium di seluruh Indonesia menjadi sebesar 11,8 juta Kiloliter (KL). Rinciannya sebesar 7,5 juta KL untuk di luar wilayah Jamali, dan 4,3 juta KL di wilayah Jamali.

Dikatakan Fanshurullah, SPBU Pertamina yang kembali menjual Premium akan bertambah sebanyak 571 SPBU di wilayah Jamali, sehingga menjadi 2090 SPBU dari tadinya sekitar 1519 SPBU. "Per hari ini sudah ada enam SPBU yang komitmen dari 571 SPBU tadi," kata Fanshurullah Asa saat mengecek kesiapan penyaluran BBM di jalur mudik di Rest Area KM 102 Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, Jumat (01/06).

Enam SPBU tersebut terdiri dari dua SPBU di jalan tol yaitu di Rest Area KM 102 dan KM 101 di Tol Cipali, serta empat SPBU di jalur non tol di beberapa daerah seperti di Purwakarta dan Yogyakarta. "Kita sedang mempercepat supaya 571 (SPBU) ini untuk bisa semua," tegasnya. RH


Mudik Lebaran, Enam SPBU di Jawa Sudah Kembali Jual Premium Mudik Lebaran, Enam SPBU di Jawa Sudah Kembali Jual Premium Reviewed by OG Indonesia on Sabtu, Juni 02, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.