PHE Siak Siap Lakukan Pengeboran Eksplorasi Kotalama-3

Rokan Hulu, OG Indonesia -- Setelah berhasil melakukan pengeboran sumur eksplorasi Kumis-2 pada bulan Maret 2018 lalu,  Pertamina Hulu Energi Siak (PHE Siak) bersiap untuk melanjutkan pencarian cadangan minyak baru pada sumur eksplorasi Kotalama-3 yang berada di  kabupaten Rokan Hulu – Riau. 

Hal ini disampaikan General Manager PHE Siak, Rizaldi Winanto dalam kegiatan sosialisasi rencana pengeboran pada Rabu, 30 Januari 2019 di Kantor Bupati Kabupaten Rokan Hulu. Acara Sosialisasi dihadiri oleh Sekreratis Daerah Kabupaten Rokan Hulu, Abdul Haris berserta Kepala Dinas Bappeda, Asisten Bidang Pembangunan, Asisten Bidang Administrasi, Keuangan dan Sumber Daya Manusia, Sekretaris Camat Kuntodarusalam dan Komandan Satuan Polisi Pamong Praja serta SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Utara. 

Pengeboran sumur eksplorasi Kotalama-3 ini, merupakan lanjutan dari pengeboran sumur Kumis-2 yang berdasarkan Hasil uji kandungan lapisan mengindikasikan kemampuan produksi sebesar 72 BOPD per sumur dan dapat lebih besar lagi jika menggunakan artificial lift. "Jika di sumur Kotalama-3 ini kita juga menemukan cadangan, kedepan akan diproduksikan secara bersama dalam satu cluster sehingga semakin menarik  secara keekonomian," ujar Rizaldi. 

Pengeboran sumur Kotalama-3 direncanakan hingga kedalaman 684 ft dan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2019. “Kami meminta dukungan pemerintah daerah untuk rencana pengeboran ini, sehingga dapat berjalan lancer,” lanjut Rizaldi.

Tanggapan positif datang dari pemerintah kabupaten Rokan Hulu. Melalui Sekertaris Daerah, Abdul Haris menyambut baik dan akan mengupayakan mensukseskan kegiatan eksplorasi ini. "Harapan kami, kegiatan berjalan lancar, sehingga masyarakat dan kabupaten Rokan Hulu juga merasakan hasilnya," tutupnya. RH
PHE Siak Siap Lakukan Pengeboran Eksplorasi Kotalama-3 PHE Siak Siap Lakukan Pengeboran Eksplorasi Kotalama-3 Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Februari 01, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.