BBM Satu Harga Hadir di Ayamaru Utara, Papua Barat

Maybrat, OG Indonesia -- Pada hari ini, Jumat (10/05), Komite BPH Migas M Ibnu Fajar meresmikan Penyalur ke-133 Program BBM Satu Harga di Kampung Yukase, Distrik Ayamaru Utara, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat. Turut hadir pula pada acara peresmian ini antara lain, Wakil Bupati Maybrat  PaskalisKocu, serta Manager Retail Marketing Region VIII PT. Pertamina (Persero) Fanda Chrismianto.


Penyalur BBM Satu Harga di Ayamaru Utara ini merupakan Penyalur BBM Satu Harga kedua yang diresmikan di Kabupaten Maybrat setelah sebelumnya telah diresmikan satu Penyalur di Kampung Kambuaya, Distrik Kayamaru Timur pada tahun 2018 silam. SPBU 86.98416 yang melayani masyarakat dengan jenis BBM Premium dan Solar ini mendapatkan suplai BBM dari TBBM Sorong yang berjarak kurang lebih 173 KM dengan sekali pengiriman memerlukan waktu sekitar 3 jam.

Wakil Bupati Maybrat, Paskalis Pocu dalam sambutannya mengatakan pemerintah Kabupaten Maybrat sangat mengapresiasi akan hadirnya Penyalur ini. "Kami targetkan penyalur ini adalah untuk sebesar besarnya kebutuhan masyarakat, tidak untuk industri, tidak diperkenankan untuk menaikan harga semaunya, harus satu harga sama seperti tema peresmian kita hari ini," ucapnya.

Sebelum hadirnya Penyalur BBM Satu Harga di Ayamaru Utara ini, masyarakat sekitar harus mengeluarkan uang sejumlah Rp 10.000 per liter BBM untuk dapat memenuhi kebutuhannya, namun sekarang masyarakat dapat membeli BBM dengan harga yang jauh lebih murah yaitu Rp. 6450/liter Premium dan Rp. 5150/liter Solar.

Manager Retail MOR VIII PT. Pertamina (Persero), Fanda Chrismianto yang turut hadir pada peresmian mengatakan, dari realisasi program BBM Satu Harga sampai dengan saat ini sudah  sebanyak 133 lokasi, dengan 30 lokasi di antaranya berada wilayah Papua dan Papua Barat. "Kami berharap semua pihak turut menjaga lembaga penyalur ini agar berjalan dengan baik dan dengan semestinya," tuturnya.

Sementara itu, Komite BPH Migas, M Ibnu Fajar mengatakan bahwa hadirnya penyalur BBM Satu Harga ini adalah salah satu bukti betapa besarnya perhatian pemerintah terhadap masyarakatnya, bagaimana masyarakat dapat merasakan suatu berkah berupa energi yang berkeadilan.

“Semoga dengan hadirnya Penyalur BBM Satu Harga ini dapat memberikan banyak berkah bagi masyarakat dengan selaras dengan perkembangan ekonomi dan perkembangan kehidupan yang lebih baik lagi,” jelas Ibnu Fajar.

Selain peresmian di Ayamaru Utara, di hari yang sama juga telah diresmikan langsung oleh Menteri ESDM, Ignasius Jonan satu Penyalur BBM Satu Harga (SPBU 55.86514) ke-132 di Kelurahan Mandiswa, Kecamatan Pocoranaka, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi NTT. RH
BBM Satu Harga Hadir di Ayamaru Utara, Papua Barat BBM Satu Harga Hadir di Ayamaru Utara, Papua Barat Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Mei 10, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.