Dirut Saka Diganti, PGN Tegaskan Tak Terkait Kondisi Perusahaan


Jakarta, OG Indonesia -- PT Perusahaan Gas Negara TBK (PGN) mengumumkan pergantian pucuk pimpinan di salah satu anak usahanya yaitu PT Saka Energi Indonesia.


Pergantian Direktur Utama Saka dari Tumbur Parlindungan ke Nofriadi, dikatakan Direktur Utama PGN Gigih Prakoso, tidak ada kaitannya dengan kinerja Saka yang cemerlang dan hanya kegiatan reguler di lingkungan PGN Grup.

Ia menegaskan, selaku anak usaha PGN, Saka senantiasa menorehkan hasil positif dan memberikan kontribusi bagi PGN Grup. 
Tercatat, kinerja Saka pada tahun lalu, mencatatkan  laba bersih US$ 16 juta. Prestasi itu membalik kondisi periode sebelumnya yang didera kerugian.

Pendapatan Saka sendiri mencapai US$ 585 juta atau naik 20% dibandingkan dengan pendapatan tahun sebelumnya yang hanya US$ 472,86 juta.

Secara operasional, Saka juga telah membuktikan pengelolaan blok migas yang efisien bahkan tersebar hingga di luar negeri.

“Karena itu, pergantian direksi kali ini sama sekali tidak terkait kondisi Saka,” jelas Gigih, Senin (20/05).

Dia menambahkan secara reguler, PGN selalu membutuhkan regenerasi. “Saat ini, kesuksesan Saka itu berkat Pak Tumbur, kemampuan itu harus ditularkan kepada yang lain dengan cara memanggul tanggung jawab yang sama,” tutupnya. RH

Dirut Saka Diganti, PGN Tegaskan Tak Terkait Kondisi Perusahaan Dirut Saka Diganti, PGN Tegaskan Tak Terkait Kondisi Perusahaan Reviewed by OG Indonesia on Senin, Mei 20, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.