Selasa, 14 Mei 2019

Elnusa Klarifikasi Dugaan Keterlibatan Pekerjanya Atas Ujaran Kebencian

Jakarta, OG Indonesia -- PT Elnusa Tbk (Elnusa), perusahaan terkemuka penyedia jasa energi yang tercatat di Bursa Saham Indonesia (kode emiten: ELSA), mengklarifikasi pemberitaan tidak tepat yang beredar di media sosial. Pemberitaan tersebut ter-capture dengan beredarnya foto screenshot/meme/informasi dalam berbagai bentuk lainnya di media sosial mengenai individu bernama Asraf Prima Nanda yang diduga merupakan salah seorang pekerja di Elnusa.


Terkait dengan pemberitaan tersebut, Head of Corporate Communications Elnusa Wahyu Irfan menyampaikan bahwa, “Individu yang bernama Asraf Prima Nanda bukan merupakan pekerja Elnusa baik di holding maupun anak perusahaan. Segala tindakan yang dilakukan oleh individu tersebut, bukan menjadi tanggung jawab Elnusa.“

"Dengan klarifikasi ini, dapat meluruskan informasi yang kurang tepat sebelumnya. Elnusa sebagai perusahaan publik selalu melakukan keterbukaan informasi sesuai regulasi maupun ketentuan yang ditetapkan oleh regulator," tambahnya.

Dilanjutkan Wahyu, seluruh informasi mengenai Elnusa, anak perusahaan dan afiliasinya dapat diakses melalui website www.elnusa.co.id. 

Elnusa merupakan perusahaan jasa energi dengan kompetensi inti pada jasa hulu migas yaitu jasa seismik (geoscience services: land, transition zone & marine serta data processing), jasa pengeboran & pemeliharaan lapangan migas (drilling & oilfield services), jasa engineering, procurement, construction & operation maintenance (EPC-OM), serta jasa penunjang lainnya. 

Saat ini Elnusa melayani perusahaan migas nasional maupun internasional, antara lain Pertamina Group, British Petroleum, Conoco Phillips dan lain-lain. Elnusa memiliki lima anak perusahaan yang bergerak dalam bisnis jasa distribusi & logistik energi dan jasa penunjang lainnya. RH