Jumat, 03 Mei 2019

Elnusa Lirik Bisnis Revitalisasi TBBM

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Anak usaha Pertamina yaitu PT Elnusa Tbk  berupaya memperkuat bisnisnya di sisi hilir selain sektor jasa distribusi dan logistik energi. Elnusa kini melirik bisnis revitalisasi tangki bahan bakar minyak (TBBM) untuk mendorong peningkatan penerimaan perusahaan.

Dikatakan oleh Wahyu Irfan, Head of Corporate Communications Elnusa, dalam kesempatan temu wartawan di di Jakarta Selatan, Jumat (03/05), perusahaannya sebenarnya tetap fokus pada bisnis di sektor jasa seismik dan jasa hulu migas. Namun Elnusa melihat ada potensi yang cukup besar dari kegiatan revitalisasi TBBM.

Diungkapkan Wahyu, untuk revitalisasi TBBM milik Pertamina ini Elnusa akan menggandeng pihak ketiga. Hanya saja ia enggan menyebutkan berapa nilai investasi yang akan dikeluarkan Elnusa untuk revitalisasi TBBM tersebut. Wahyu hanya memberikan sedikit petunjuk bahwa untuk tahap awal, bisnis revitalisasi akan dilakukan untuk satu TBBM dahulu.

"Kalau di hilirnya sendiri biasanya kita lakukan distrubusi jasa, transportasi BBM, kelola depo kemudian trading BBM industri. Nah yang sekarang akan kita lakukan tidak hanya sebatas jasa itu, kita mulai investasi untuk revitalisasi TBBM," ucap Wahyu.