Petrochina Komit Pakai TKDN 70% untuk Pengadaan Pipa Lapangan Panen

Jakarta, OG Indonesia -- Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Petrochina Jabung Limited menandatanganani Kontrak Jasa “Panen Sub Trunkline and Main Pipeline” dengan penyedia jasa PT Meindo Elang Indah.

Kontrak jasa pipa untuk Lapangan Panen, KKKS Petrochina Jabung itu ditandatangani Pjs. President Petrochina Maryke Pulunggono dan Deputi President Director Meindo Elang Indah Richard Chandra Chan dengan disaksikan oleh Tunggal, Deputi Pengendalian Pengadaan SKK Migas di Kantor SKK Migas Jakarta, Jumat (03/05).

“Kontrak jasa dengan nilai sebesar US$11,8 juta ini diharapkan dapat selesai sesuai target pada Kuartal IV tahun 2019," pesan Tunggal dalam sambutannya. 

Dengan kontrak yang selesai tepat waktu, Petrochina diharapkan dapat meningkatkan target produksinya dari sebelumnya 2.700 barel per hari (bopd) menjadi 4.000 bopd, dan produksi gas mencapai sebesar 15 juta kaki kubik per hari (MMscfd). Dengan peningkatan produksi yang sesuai dengan komitmen, Petrochina ditargetkan dapat menyumbang penerimaan negara sebesar US$249 juta.

Kontrak yang diharapkan selesai tepat waktu ini juga didukung percepatan proses pengadaan dari disetujuinya rencana pengadaan sampai dengan penunjukan pemenang yang selesai hanya dalam kurun waktu 37 hari kerja. Percepatan proses memang menjadi prestasi, namun bukan hanya dari segi waktu saja, kontraktor dan penyedia jasa juga berkomitmen dalam kontrak untuk menggunakan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) sebesar 70 persen.

Salah satu penggunaan pipa ini diproduksi oleh produsen pipa dalam negeri yang merupakan anggota Asosiasi Industri Besi dan Baja Indonesia atau The Indonesian Iron and Steel Industry Association (IISIA). IISIA merupakan asosiasi besi dan baja Indonesia yang menggabungkan enam asosiasi besar dengan total 200 perusahaan baja dan besi dari sektor hulu hingga hilir. RH
Petrochina Komit Pakai TKDN 70% untuk Pengadaan Pipa Lapangan Panen Petrochina Komit Pakai TKDN 70% untuk Pengadaan Pipa Lapangan Panen Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Mei 03, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.