Medco Energi Terbitkan Obligasi Tujuh Tahun Senilai US$650 Juta

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- PT Medco Energi Internasional Tbk mengumumkan keberhasilan penerbitan obligasi 7NC4 144A/Reg S dengan tenor 7 tahun sebesar US$650 juta dengan kupon 7,375%.


Medco Energi menerima peningkatan peringkat dari B dengan outlook positif ke B+ dari Fitch Ratings, B dengan outlook positif dari S&P Ratings dan Moody's menegaskan kembali peringkat B2 dengan outlook positif sejalan dengan diusulkannya akuisisi Ophir Energy Plc dan terus membaiknya kinerja keuangan. Perusahaan akan menggunakan hasil penerbitan obligasi ini untuk membiayai akuisisi Ophir Energy Plc ini serta membayar utang-utang tertentu.

Roberto Lorato, CEO MedcoEnergi, mengatakan, "Permintaan yang kuat dari para investor obligasi mencerminkan rekam-jejak pencapaian perusahaan yang konsisten sesuai dengan komitmennya, baik kinerja operasional kami maupun rencana deleveraging."

Sementara Hilmi Panigoro, Presiden Direktur MedcoEnergi, mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dengan hasil akhir dari penerbitan obligasi ini, dan juga peningkatan prospek kredit yang mencerminkan kepercayaan investor terhadap perusahaan. 

"Persetujuan oleh pemegang saham Ophir Energy Plc jelas merupakan tonggak yang lain dalam menunjukkan kemampuan perusahaan untuk menyelesaikan transaksi yang kompleks, serta bersifat multi-yurisdiksi. Dengan selesainya transaksi ini pada kuartal kedua, kami berharap akan lebih memperkuat posisi kami sebagai perusahaan energi dan sumber daya alam yang terintegrasi. Kami akan terus menuntaskan sesuai rencana dan komitmen kami bagi keuntungan semua pemangku kepentingan," jelas Hilmi. RH


Medco Energi Terbitkan Obligasi Tujuh Tahun Senilai US$650 Juta Medco Energi Terbitkan Obligasi Tujuh Tahun Senilai US$650 Juta Reviewed by OG Indonesia on Senin, Mei 06, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.