Kamis, 02 Mei 2019

SPBU BP Kini Rambah Surabaya

Surabaya, OG Indonesia -- BP, bersama dengan mitra joint-venture AKR, yang telah  membuka beberapa  SPBU di Jakarta kini telah mengumumkan ekspansi SPBU-nya ke  Surabaya dengan dibukanya SPBU BP yang berlokasi di Jalan Raya Gubeng.

Pembukaan SPBU ini mengukuhkan kehadiran BP di pasar bahan bakar Indonesia yang sedang tumbuh. Joint-venture ini sendiri menargetkan akan membangun 350 unit SPBU di Indonesia selama satu dekade ke depan. Asal tahu saja, BP telah memiliki lebih dari 18.000 unit SPBU di 20 negara di seluruh dunia. 

Neale Smither, vice-president of new markets, BP Downstream, mengatakan Indonesia adalah salah  satu  negara  dengan  pertumbuhan  tercepat  di  kawasan  regional  dan pihak BP  bangga  bisa memasuki pasar ini bersama AKR. “Kami senang dapat memberikan lebih banyak pilihan bahan bakar berkualitas, serta pelayanan nomor satu khas BP kepada konsumen kami di Indonesia,” ucap Smither, Kamis (02/05).

Sementara itu Haryanto Adikoesoemo, Presiden Direktur AKR mengatakan, kemitraan AKR dengan BP memperkuat komitmen jangka panjang AKR untuk industri dan Indonesia. "Baik  BP  dan  AKR  bermaksud  untuk  mengembangkan  dan  menawarkan  pengalaman  yang berbeda  kepada  konsumen  Indonesia  dengan  memanfaatkan  kemampuan  dan  keahlian  yang telah terbukti dari BP dan AKR di Indonesia,” terangnya.

SPBU  BP sendiri dioperasikan  oleh  PT  Aneka  Petroindo  Raya  (BP  AKR  Fuels  Retail),  sebuah perusahaan  baru  yang  didirikan  oleh  joint-venture  dari  BP  dan  AKR.  BP-AKR  sendiri saat ini sedang memperluas jaringan ritelnya melalui jalur dealer dan siap memberikan penawaran bagi mitra- mitra potensial. RH