Minggu, 23 Juni 2019

Yayasan Muslim Sinar Mas Telah Wakafkan Sekitar 1 Juta Mushaf Al Quran

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Yayasan Muslim Sinar Mas sebagai lembaga syiar agama Islam yang toleran di bawah naungan Sinar Mas Group sampai saat ini telah mewakafkan sekitar 1 juta mushaf Al Quran, juz Amma, serta Al Quran Braille ke berbagai wilayah di Tanah Air.

"Al Quran yang sudah kita wakafkan ini kurang lebih hampir satu juta Al Quran kepada pesantren, masjid, maupun melalui tokoh-tokoh agama di berbagai daerah," kata Saleh Husin, Ketua Yayasan Muslim Sinar Mas, dalam acara Halal Bihalal Sinar Mas Group di Sinar Mas Land Plaza Tower, Jakarta, Jumat (21/06).

Seperti dalam bulan suci Ramadan yang lalu, Yayasan Muslim Sinar Mas sudah melakukan road show ke sejumlah tokoh-tokoh ulama di berbagai pelosok negeri untuk menyebarkan mushaf Al Quran dari perusahaan. 

Diterangkan Saleh, kitab Al Quran yang dilengkapi dengan terjemahannya ini memiliki kertas khusus yang dicetak menggunakan kertas premium Sinar Tech atau lebih dikenal sebagai Quran Paper yang dikembangkan oleh Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang bagi pencetakan kitab suci dan buku agama. Quran Paper telah memenuhi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia karena bahan baku dan proses produksinya memenuhi kaidah kehalalan. Produksinya bahkan 

Di samping telah mewakafkan sekitar 1 juta mushaf Al Quran secara fisik, Yayasan Muslim Sinar Mas dan Sinar Mas Land BSD juga menjalankan program BBQ (Berantas Buta Quran) untuk anak-anak dan remaja. "Program itu sudah dijalankan beberapa tahun dan terus berjalan untuk anak-anak SD dan SMP di BSD," ucap Saleh. RH