Medco Power Gandeng Ormat Kembangkan PLTP Blawan Ijen

Jakarta, OG Indonesia -- PT Medco Power Indonesia (MPI) mengumumkan telah menandatangani dan menyelesaikan perjanjian penjualan 49% saham milik MPI di PT Medco Cahaya Geothermal (MCG) kepada PT Ormat Geothermal Power. Selebihnya 51% tetap dimiliki oleh MPI.

MCG memiliki Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik dengan PLN yang berlaku 30 tahun untuk mengembangkan dan mengoperasikan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) berkapasitas 110 MW di Blawan Ijen, Jawa Timur. 

Kapasitas pembangkit akan ditentukan setelah selesainya aktifitas eksplorasi dan penilaian. Beberapa pengeboran slim holes yang telah dilakukan, diklaim pihak MPI menunjukkan hasil yang sukses. Sehingga operasi secara komersial diharapkan akan dapat dimulai pada akhir tahun 2022.

Eka Satria, Direktur Utama PT Medco Power Indonesia mengatakan kemitraan dengan Ormat PLTP Blawan Ijen merupakan kemitraan strategis lanjutan setelah sebelumnya sukses dengan pengembangan PLTP Sarulla. 

"Saya yakin bahwa kerjasama antara kedua perusahaan akan memberikan nilai bagi pemegang saham serta mendukung program Pemerintah Indonesia dalam mengembangkan kelistrikan di sektor energi terbarukan," kata Eka Satria dalam keterangan resminya, Rabu (03/07).

Didirikan tahun 2004, Medco Power adalah produsen pembangkit listrik independen yang bernaung dalam kelompok usaha Medco Energi. Bergerak di sektor IPP dan O&M, Medco Power memiliki dan mengoperasikan pembangkit listrik dengan total kapasitas lebih dari 3.100 MW di 20 lokasi di Indonesia. Selain Ijen, Medco Power sedang mengembangkan proyek PLTGU Riau dengan kapasitas 275 MW. RH
Medco Power Gandeng Ormat Kembangkan PLTP Blawan Ijen Medco Power Gandeng Ormat Kembangkan PLTP Blawan Ijen Reviewed by OG Indonesia on Rabu, Juli 03, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.