Senin, 22 Juli 2019

Teruji di Papua, All New Nissan Terra Cocok untuk Medan Pertambangan

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) berbagi cerita petualangan All New Terra di Papua di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Terbukti andal “menaklukkan" berbagai kondisi jalan ekstrem di Papua, All New Nissan Terra cocok untuk medan operasi tambang.


All New Nissan Terra yang menyokong kendaaraan untuk ekspedisi Papua yang ditayangkan di televisi dalam acara "Ring of Fire", berhasil menempuh perjalanan sepanjang 1.800 kilometer dari Jayapura ke Wamena, Habea dan Tiom pada bulan Maret 2019. Selama sekitar 3 minggu All New Nissan Terra rnenyusuri medan yang sulit, namun tantangan-tantangan berkendara dapat dilalui dengan kombinasi teknologi canggih serta mesin dengan performa yang terbaik di kelasnya. 

“All New Nissan Terra membuktikan ketangguhannya di beragam kondisi jalan", ungkap Hana Maharani, Head of Communications PT. Nissan Motor Indonesia. “Melalui Nissan Intelligent Mobility, All New Nissan Terra mengusung banyak teknoiogi cerdas yang membantu pengemudi mengatasi tantangan medan. Sasis tangga menjadikan mobil tetap stabil dan kokoh menghajar jalan yang tidak rata. Kabin luas dan senyap menjadikan perjalanan lebih menyenangkan," sambungnya.

All New Nissan Terra juga menawarkan ketangguhan dengan tenaga terbaik di segmennya, yakni sebesar 190ps, yang memungkinkan pengemudi untuk menikmati berkendara pada kenyamanan yang stabil. Dengan ground clearance terbaik di kelasnya setinggi 225 mm, All New Nissan Terra mampu menghadapi situasi medan yang beragam. 

Perjalanan di Papua mendemonstrasikan kapabilitas dan performa kendaraan dengan sempurna. Di sejumlah lokasi, pengemudi menghadapi berbagai tipe kemiringan yang membutuhkan kemahiran berkendara yang khusus. Fitur Hill Descent Control dapat membantu memberikan penyesuaian putaran roda yang mampu menghadapi berbagai rintangan seperti permukaan berlumpur dan memastikan penggerak empat roda diaktifkan dan menjaga mobil untuk turun perlahan-Iahan. 

Saat berada di medan tersulit, All New Nissan Terra dilengkapi sistem penggerak 4x4 dengan fitur 4-Wheel Active Brake Limited Slip, dengan tombol pengaktifan 2WD atau 4WD yang mudah, sehingga pengemudi dapat mengkontrol mobilnya dengan lebih lincah. Dengan semua kemampuan tersebut tentunya kendaaraan ini juga cocok untuk kendaraan operasional di medan pertambangan.

Tim Ring of Fire sendiri mengendarai New Nissan Terra sepanjang perjalanan di Papua dan menguji mobil tersebut. “Di Papua kami membawa New Nissan Terra melewati jalan-jalan yang berbeda, mulai dari jalan mulus, jalur berlubang dan tergenang air di sudut-sudut terpencil, sampai jalan yang masih berupa tanah dan lumpur. Kami sangat terbantu dengan kemampuan mobil yang luar biasa,” jelas Youk Tanzil sebagai penggagas program Ring of Fire dan penggemar olahraga off-road. 

Petualangan New Nissan Terra dalam perjalanan Ring of Fire di Papua dapat ditonton di Kompas TV mulai 15 September 2019 pukul 22:00 WIB dalam episode berjudul “Papua the Forgotten Sibling'. 

Selama GIIAS 2019 sendiri, pengunjung dapat mencoba test drive All New Nissan Terra dengan mengunjungi booth Nissan di Hall 6, ICE, BSD. RH