Lelang WK Migas Tahap II 2019, Cuma Satu yang Laku

Jakarta, OG Indonesia -- Dari empat Wilayah Kerja (WK) Migas Konvensional yang ditawarkan Kementerian ESDM melalui lelang tahap II tahun 2019 ternyata hanya ada satu WK Migas yang ada peminatnya dan ditetapkan pemenangnya. 

Empat WK Migas yang ditawarkan dalam lelang tahap II ini adalah tiga WK Eksplorasi, yaitu Bone, Kutai dan West Ganal serta satu WK Eks-Produksi, yaitu West Kampar. 

Dari empat WK Migas yang ditawarkan tersebut hanya West Gamal yang ada peminatnya kemudian ditetapkan pemenangnya. 

"Pemenang lelang kali ini adalah Konsorsium Eni Indonesia Limited, PT Pertamina (Persero) dan Neptune West Ganal B.V. untuk Blok West Ganal,” ucap Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (26/08).

Nilai investasi komitmen pasti dari WK tersebut adalah sebesar USD 159.300.000 dan bonus tanda tangan sebesar USD 30.100.000.

Sedangkan tiga WK yang tidak laku yaitu Bone, Kutai dan West Kampar menjadi Wilayah Kerja Available, di mana Pemerintah akan mengevaluasi kembali ketiga wilayah kerja tersebut untuk ditawarkan kembali pada kesempatan lelang berikutnya.

Selain WK tersebut di atas, saat ini masih berjalan Lelang WK Migas Tahap III 2019 yang terdiri dari empat Wilayah Kerja, yaitu East Gebang, Belayan I, West Tanjung I dan Cendrawasih VIII. Waktu akses Dokumen Lelang masih dibuka sampai dengan tanggal 18 Oktober 2019. RH


Lelang WK Migas Tahap II 2019, Cuma Satu yang Laku Lelang WK Migas Tahap II 2019, Cuma Satu yang Laku Reviewed by OG Indonesia on Selasa, Agustus 27, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.