Medco Power Raih Dua Proyek PLN di Sulut dan NTT

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- PT Medco Power Indonesia (Medco Power) sebagai anak perusahaan PT Medco Energi Internasional Tbk yang bergerak di sektor kelistrikan, berhasil memenangkan kontrak Jasa Operasi dan Pemeliharaan dari PT PLN Persero untuk Proyek PLTU Sulut-1 (2x50 MW) yang berlokasi di Kabupaten Bolaang Mangondow, Sulawesi Utara, dan proyek Timor-1 (2x50 MW) yang berlokasi di Kupang, Nusa Tenggara Timur.


Dalam kontrak ini, Medco Power akan mengoperasikan dan memberikan jasa pemeliharaan pembangkit selama lima tahun dengan opsi perpanjangan hingga empat puluh tahun, dengan bermitra dengan PT. Inti Karya Persada Tehnik, PT. PP Persero Tbk, ITOCHU Coporation dan Sumitomo Heavy Industries, sebagai kontraktor EPC. Pengembangan proyek akan dimulai pada akhir 2019 dengan target operasi komersial pada kuartal ketiga tahun 2022.

Eka Satria, Presiden Direktur Medco Power mengatakan sangat senang bida memenangkan kontrak O&M Sulut-1 dan Timor-1. "Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan kami bukan hanya kompetitif dalam pelayanan O&M, tetapi juga yang terpenting adalah mendapat kepercayaan Pemerintah dalam melaksanakan proyek-proyek strategis nasional," ucap Eka dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (27/08).

Didirikan tahun 2004, Medco Power adalah produsen pembangkit listrik independen yang bernaung dalam kelompok usaha MedcoEnergi. Medco Power memiliki dan mengoperasikan pembangkit listrik dengan total kapasitas lebih dari 3.100 MW yang terdiri dari IPP dan O&M, yang tersebar hampir di 20 lokasi di Indonesia. RH
Medco Power Raih Dua Proyek PLN di Sulut dan NTT Medco Power Raih Dua Proyek PLN di Sulut dan NTT Reviewed by OG Indonesia on 22.05 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.