Hilir Migas Dituntut Beradaptasi dengan Era Industri 4.0

Jakarta, OG Indonesia -- Dalam rangka mendorong pertumbuhan kegiatan usaha hilir migas serta sebagai salah satu rangkaian dalam kegiatan Hari Ulang Tahun Pertambangan ke-74 dan Hari Ulang Tahun ke-16 BPH Migas, pada hari ini, Jumat (27/9/2019) Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar serta Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa resmi membuka untuk pertama kalinya kegiatan expo di bidang hilir migas yang bertempat di Assembly Hall JCC Senayan Jakarta.


Tema Hilir Migas Expo (HME) 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 27–28 September 2019 ini adalah "Menyongsong Revolusi 4.0 dalam Industri Hilir Migas". 

Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar yang membuka Hilir Migas Expo 2019 mengatakan event ini merupakan momentum yang tepat dalam pembenahan tata kelola kegiatan hilir migas yang dituntut untuk memiliki pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, dan berbiaya murah. "Saya harapkan BPH Migas dapat menuju ke arah tersebut karena tugas BPH Migas ke depan akan semakin berat," tutur Acandra.

Diterangkan olehnya, salah satu tuntutan yang harus terus diimbangi adalah kian majunya teknologi yang begitu pesat serta pola gaya hidup manusia yang bisa menjadi ancaman dalam pengelolaan kegiatan hilir migas.

Karen itu, menurut Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa, hilir migas juga harus bisa beradaptasi dengan era industri 4.0 saat ini. "Jadi bagaimana kita membuat (hilir migas) ini supaya menuju era yang menggunakan IT sehingga lebih efisien," ucap Fanshurullah.

Ditambahkan olehnya, dalam Hilir Migas Expo 2019 ini bisa menjadi business dealing area untuk para Badan Usaha yang memang akan melakukan kerjasama. "Kami membuka ruang dan waktu bagi para Badan Usaha di sektor Hilir Migas untuk dapat berinteraksi. Kami harapkan ini dapat menjadi momentum pengelolaan Hilir Migas yang lebih baik," jelasnya.

Berbagai kegiatan diselenggarakan di Hilir Migss Expo 2019 ini, seperti seminar dengan beberapa pembicara yang ahli di bidangnya serta pameran yang diikuti oleh Badan Usaha, Perguruan Tinggi, dan unit-unit di lingkungan Kementerian ESDM. 

Dan sebagai bentuk penghargaan kepada Bupati dan Badan Usaha yang telah memberikan dukungan penuh terhadap program-program Pemerintah, BPH Migas menganugerahkan kepada Bupati/Pemerintah Daerah Terbaik yang telah melaksanakan Program BBM 1 Harga, Bupati/Pemerintah Daerah Terbaik yang telah melaksanakan Program Sub Penyalur BBM, serta kepada para Badan Usaha yang telah memberikan kontribusi besar serta patuh dalam pengeloaan PNBP iuran. RH



Hilir Migas Dituntut Beradaptasi dengan Era Industri 4.0 Hilir Migas Dituntut Beradaptasi dengan Era Industri 4.0 Reviewed by OG Indonesia on 10.51 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.