Sabtu, 26 Oktober 2019

Dewan Energi Mahasiswa Rambah Sulawesi Utara

Manado, OG Indonesia -- Dewan Energi Mahasiswa Sulawesi Utara (DEM Sulut) resmi dideklarasikan oleh sejumlah mahasiswa Sulut yang bertekad memperjuangkan kepentingan rakyat dalam sektor energi, khususnya energi di Sulawesi Utara.


Menurut Ketua Umum DEM Sulut Victor Simanjuntak, DEM Sulut hadir sepenuhnya atas dasar rakyat yang membutuhkan, alias tidak ada pihak lain yang menunggangi kecuali kepentingan rakyat itu sendiri.

"DEM Sulut resmi berdiri, Puji Tuhan karena kami bekerja keras selama satu minggu dari petang hingga larut. Selalu kumpul, diskusi, membahas organisasi DEM Sulut yang akhirnya dapat kami deklarasikan ini," ucap Victor dalam keterangannya, Jumat (25/10/2019).

DEM Sulut merupakan Dewan Energi Mahasiswa pertama kali di Pulau Sulawesi, sekaligus pertama kali di wilayah Indonesia bagian Tengah ke Timur. DEM Sulut ini juga menjadi Dewan Energi Mahasiswa kedua yang skalanya provinsi setelah DEM Aceh.

"Sulawesi Utara memiliki potensi energi terbarukan yang melimpah, selain geothermal, masih banyak sumber-sumber energi terbarukan di wilayah kami, maka DEM Sulut hadir untuk memberikan inovasi EBT yang akan menjadi solusi bagi krisis migas yang tak lama akan habis," ucap Erwin Damanik, Wakil Ketua DEM Sulut. RH