Ini yang Bikin Deddy Corbuzier Lirik Mobil Listrik


Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Presenter kondang yang juga aktif sebagai youtuber Deddy Corbuzier kepincut dengan mobil listrik. Ia pun bangga menjadi pembeli pertama mobil listrik Tesla Model 3 yang baru dimilikinya beberapa waktu lalu.

"(Mobil listrik ini) bebas polusi karena enggak ada knalpotnya sama sekali," kata Deddy Corbuzier dalam acara peluncuran Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kantor PLN Disjaya, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Deddy juga mengamini bahwa kendaraan listrik juga bisa mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil seperti BBM. "Dan (mobil listrik) juga bebas ganjil genap," ucap Deddy sambil tertawa. Aturan pelat nomor ganjil dan genap pada jam-jam tertentu di beberapa ruas jalan di Jakarta memang tidak berlaku bagi mobil listrik.

Kini, dengan kian banyaknya SPKLU yang dioperasikan di tempat umum, Deddy pun menyambut baik. Sebab sebelumnya dia harus rajin mengisi daya mobil listriknya di rumah.

"Sebelum PLN membuat SPKLU, cukup merepotkan, karena nge-charge harus di rumah. Saya punya kayak 'POM bensin' kecil di rumah yang mana nge-charge-nya itu 5-6 jam," beber Deddy. Bahkan kegiatan pengisian daya mobil listrik Deddy Corbuzier bisa lebih lama lagi sampai 20 jam apabila ia sedang bepergian dan mengisi daya mobil listriknya di rumah orang lain.

Tapi kini, untuk mengisi daya mobil listrik sampai penuh di SPKLU PLN hanya butuh waktu 30 menit saja. "Tiga puluh menit bisa full dan (masih) gratis sampai dengan Desember (2019)," ucap Deddy.

Dengan diresmikannya tiga unit SPKLU di halaman kantor PLN Disjaya, maka SPKLU PLN untuk mobil listrik sudah terpasang enam unit. Selain di kantor PLN Disjaya, 1 unit terpasang di halaman kantor PLN UP3 Bulungan, 1 unit terpasang di Senayan City Mall, dan 1 unit lagi terpasang di AEON Mall Bumi Serpong Damai. 

Dalam tahun ini PLN berencana membangun 10 SPKLU di seluruh Indonesia. Lalu pada tahun 2020 mendatang ditargetkan ada 180 SPKLU yang sudah beroperasi. RH

Ini yang Bikin Deddy Corbuzier Lirik Mobil Listrik Ini yang Bikin Deddy Corbuzier Lirik Mobil Listrik Reviewed by OG Indonesia on Selasa, Oktober 29, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.