Gardu Induk Martabe Bantu Keandalan Listrik di Batangtoru

Tapanuli Selatan, OG Indonesia -- PT Agincourt Resources (PTAR), pengelola Tambang Emas Martabe bersama PLN UIW Sumatera Utara UP3 Padangsidimpuan meresmikan pengoperasian penyulang MT-01 Gardu Induk Martabe, Selasa (19/11/2019). 

Tersambungnya fasilitas Gardu Induk Martabe yang berlokasi di perkebunan PTPN 3 dan berkapasitas Trafo 10 MVA ini diharapkan bisa membantu PLN meningkatkan pelayanan pasokan listrik kepada masyarakat di Batangtoru dan sekitarnya.  

General Manager Operational PT Agincourt Resources, Darryn McClelland menyatakan beroperasinya GI Martabe ini merupakan bentuk komitmen Tambang Emas Martabe untuk membantu masyarakat Batangtoru dan sekitarnya guna mendapatkan pasokan aliran listrik yang handal dan stabil yang dikelola PLN di Batangtoru. 

“Beroperasinya GI Martabe ini menjadi salah satu kontribusi Tambang Emas Martabe dalam menjaga kestabilan tegangan ataupun aliran listrik di  Batangtoru dan sekitarnya, dan membantu program kelistrikan PLN agar memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat,” kata Darryn.  

PTAR berharap ke depannya kerjasama dengan PLN bisa lebih ditingkatkan khususnya dalam hal pengembangan kelistrikan di Batangtoru dan sekitarnya.

Sementara itu, Riston Sihaloho, Manager Bagian Perencanaan PLN UP3 Padangsidimpuan, menyatakan rasa terimakasihnya kepada PTAR atas beroperasinya GI Martabe. “Kebutuhan listrik terus bertumbuh, dengan resmi beroperasinya GI Martabe ini maknanya sangat luar biasa untuk banyak orang, terima kasih kami ucapkan kepada PT Agincourt Resources (PTAR),” kata Riston.

Ia pun mengungkapkan dengan adanya GI Martabe ini tegangan listrik di Batangtoru dan sekitarnya akan lebih andal. “Dengan stabilnya tegangan listrik di wilayah Batangtoru dan sekitarnya tentu frekuensi pemadaman bisa dikurangi,” kata dia. Sebelumnya jika di Padangsidimpuan terjadi pemadaman, maka wilayah Batangtoru juga ikut terkena dampak pemadaman, diharapakan ke depannya tidak demikian lagi.

Camat batangtoru, M Yamin Batubara juga mengucapkan terima kasih kepada PTAR atas kontribusinya mengoperasikan GI Martabe. Menurutnya selama ini masyarakat di Batangtoru sering mengalami pemadaman. “Dengan beroperasinya GI Martabe ini warga bisa menikmati jaringan listrik dari PLN secara maksimal tanpa sering mengalami pemadaman,” kata Yamin. R2


Gardu Induk Martabe Bantu Keandalan Listrik di Batangtoru Gardu Induk Martabe Bantu Keandalan Listrik di Batangtoru Reviewed by OG Indonesia on Jumat, November 22, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.