Serunya Foto dan Selfie di 3D Museum Migas, Prabumulih

Prabumulih, OG Indonesia -- Berfoto dan selfie kini sudah jadi kebiasaan dan kewajiban banyak orang jika berkunjung tempat wisata, apalagi jika datang ke 3D museum. Di kota Prabumulih ternyata juga ada museum 3D dengan spot-spot foto dan selfie yang bernuansa kegiatan operasi migas.

Dikelola oleh Pertamina EP Asset 2, 3D Museum Migas berlokasi di komplek
Pertamina EP Asset 2, Prabumulih, Sumatera Selatan. Ada sekitar 30 spot foto menarik yang sebagian besar bernuansa kegiatan operasi migas. Seperti pura-pura naik perahu dari anjungan offshore, berfoto dengan latar
belakang kapal operasi migas, sampai menjadi raksasa yang mencoba menghancurkan fasilitas migas.

Adanya 3D Museum Migas menjadi opsi wisata baru di kota Prabumulih yang selama ini masih sedikit daerah wisatanya. "Kota Prabumulih itu identik dengan migas, kenapa tidak kita bangun museum 3D," kata Erwin Hendra Putra, Field CSR Staff Prabumulih Field, Kamis (21/11/2019). 

Luar biasanya, museum 3D ini tak memungut biaya masuk. Pengunjung yang datang hanya perlu membawa sampah plastik atau organik yang dimasukkan ke dalam satu botol air mineral bekas sebagai tiket masuk. Sampah tersebut dikumpulkan untuk didaur ulang.

3D Museum Migas yang sudah dibuka dari tahun 2018 namun sempat vakum dan dibuka kembali pada 16 November 2019 yang lalu, terbuka untuk umum dari Senin sampai Jumat pukul 08.00 hingga 15.00. Sementara untuk akhir pekan buka pukul 09.00 sampai 12.00 pada hari Sabtu, sementara untuk hari Minggu libur.

"Ramainya biasanya sabtu, sampai perpanjang waktu buka karena banyak pengunjung," tutup Erwin. RH
Serunya Foto dan Selfie di 3D Museum Migas, Prabumulih Serunya Foto dan Selfie di 3D Museum Migas, Prabumulih Reviewed by OG Indonesia on 14.37 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.