Kamis, 07 November 2019

Thai Lai Pham Ditunjuk Pimpin Siemens ASEAN

Jakarta, OG Indonesia -- Sejak 1 November 2019 Siemens secara resmi menunjuk Thai Lai Pham sebagai CEO baru Siemens ASEAN dan Singapura. Secara bersamaan, Pham juga menjabat sebagai Country CEO Siemens Vietnam, posisi yang dijabatnya sejak 2012. Dia menggantikan Armin Bruck, yang pensiun dari Siemens setelah 32 tahun berkarir di perusahaan.

Pham memulai karirnya di Siemens pada tahun 1997 untuk unit perusahaan, Corporate Research, yang berlokasi di Princeton, AS. Dia kemudian mengambil peran di bidang strategi perusahaan, pengembangan produk, penjualan dan manajemen untuk divisi telepon seluler yang saat ini sudah dihilangkan, serta divisi Healthcare, Energi dan Teknologi Bangunan, di AS, Eropa dan Asia.

Sebagai Country CEO Siemens Vietnam, Pham berhasil mengembangkan bisnis serta memimpin Siemens untuk menjadi mitra infrastruktur utama di negara tersebut. Siemens baru-baru ini membantu VinFast, produsen mobil nasional asal Vietnam, dalam pembangunan pabrik yang sepenuhnya beroperasi secara digital pertama di Asia Tenggara; serta melengkapi Trung Nam Solar Park, pertanian surya terbesar di Vietnam, dengan solusi listrik Balance of Plant.

Dalam peran barunya sebagai CEO Siemens ASEAN, Pham akan membantu memperkuat bisnis industrial perusahaan terutama di bidang Digital Industries, Smart Infrastructure, dan Mobility di kawasan. R3