Petronas Akuisisi 49 Persen PI di Blok Andaman III dari Repsol

Jakarta, OG Indonesia -- Petronas melalui anak perusahaannya, Petronas Andaman III Indonesia B.V. telah menyelesaikan akuisisi 49% hak partisipasi dalam Kontrak Bagi Hasil di Blok Andaman III dari Talisman Andaman B.V., anak perusahaan dari Repsol S.A (Repsol).

Wilayah Kerja Andaman III terletak di lepas pantai Aceh dan dioperasikan oleh Repsol dengan partisipasi 51 persen. Ini mencakup area seluas 8,517 km ² dan terletak di kedalaman air hingga 1.300 meter. Penandatanganan Perjanjian Operasi Bersama (JOA) yang diadakan baru-baru ini di kantor Repsol di Jakarta menandai selesainya akuisisi.

Direktur Petronas Andaman III Indonesia B.V., Mohd Nazlee Rasol mewakili Petronas dalam penandatangan tersebut, sementara Repsol diwakili oleh Manajer Senior Eksplorasi. 

“Akuisisi terbaru ini mendukung rencana pertumbuhan jangka panjang Petronas di Indonesia dan merupakan kesaksian atas komitmen kami untuk mendukung pengembangan industri minyak dan gas di Indonesia,” kata Nazlee. 

“Baik Petronas dan Repsol berkomitmen untuk bekerja sama dengan Badan Pengelola Migas Aceh dan Pemerintah Indonesia, dalam mengembangkan lebih lanjut industri minyak dan gas di Aceh,” tambahnya. R1
Petronas Akuisisi 49 Persen PI di Blok Andaman III dari Repsol Petronas Akuisisi 49 Persen PI di Blok Andaman III dari Repsol Reviewed by OG Indonesia on 11.47 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.