Ini Daftar Proyek Strategis PGN di Tahun 2020


Jakarta, OG Indonesia -- PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) merencanakan sejumlah proyeksi strategis yang hendak direalisasikan di tahun 2020. PGN menargetkan untuk meningkatkan pemanfaatan gas bumi secara masif. Hal ini dalam rangka memenuhi kebutuhan energi domestik yang semakin meningkat dan berperan dalam mengurangi defisit neraca migas.


“Target pengembangan infrastruktur gas untuk 2020 akan difokuskan untuk Pembangunan terminal LNG dengan kapasitas 40 BBTUD dan LNG filling dengan kapasitas 10 BBTUD di Teluk Lamong agar bisa menjangkau wilayah baru di Jawa Timur, penyelesaian transmisi Gresik - Semarang dan pengembangan infrastruktur distribusi di Sumatera Jawa,  pengembangan Jargas rumah tangga di 49 wilayah Kota/ Kabupaten, serta gasifikasi kilang minyak terutama Kilang Cilacap dan Kilang Balikpapan,” papar Rachmat Hutama, Sekretaris Perusahaan PGN di Jakarta, Selasa (21/1/2020).

PGN juga akan mengembangkan bisnis-bisnis baru dengan harapan dapat lebih meningkatkan volume gas. Maka dari itu, Gigih Prakoso selaku Direktur Utama PGN mengarahkan untuk meningkatkan efisiensi pada seluruh program kerja PGN.

Untuk pembangunan infrastruktur jargas rumah tangga di tahun 2020 ini, PGN akan menggunakan anggaran APBN di mana akan dibangun sebanyak 266.070 SR. Selain itu, PGN juga mengembangkan Jargas Kita Mandiri dengan target 50.000 SR di 16 wilayah Kota/ Kabupaten.

“2020 merupakan tahun yang cukup potensial. Sehubungan dengan program pemerintah untuk menekan defisit neraca migas dan perdagangan, diharapkan pemanfaatan gas bumi akan meningkat di seluruh sektor termasuk secara kinerja keuangan. Di sisi lain, kenaikan beban tetap dijaga dengan efisien,” tegas Rachmat.

Untuk kinerja sampai tahun 2019, tercatat PGN telah menyalurkan gas bumi  kurang lebih 3000 BBTUD untuk melayani lebih dari 359.000 pelanggan di 63 kota/ kabupaten, dengan cakupan infrastruktur pipa gas bumi lebih dari 10.500 km. Termasuk jaringan gas untuk melayani sektor rumah tangga sepanjang lebih dari 3800 km. (R3/Migas Indonesia)

Ini Daftar Proyek Strategis PGN di Tahun 2020 Ini Daftar Proyek Strategis PGN di Tahun 2020 Reviewed by OG Indonesia on Selasa, Januari 21, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.