Migas Center di Unimal Aceh Diresmikan

Aceh Utara, OG Indonesia -- Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagut, Avicenia Darwis, meresmikan Migas Center Universitas Malikussaleh (Unimal), Kabupaten Aceh Utara, Aceh. Peresmian ini disaksikan oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Bupati Aceh Utara yang diwakili Asisten II, Muspida Aceh Utara dan Lhokseumawe, BPMA, Badan Usaha, Perbankan, Universitas/Politeknik di Aceh, Universitas Diponegoro dan KKKS Wilayah Aceh (PHE, Pertamina EP Field Rantau, Premier Oil Andaman, Mubadala Petroleum, Triangle Pase dan Medco E&P Malaka).


Rektor Unimal, Herman Fithra, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada SKK Migas yang menginisiasi dan membangun Migas Center di Unimal. Dengan adanya Migas Center akan menambah kebanggaan dan motivasi baik dosen maupun mahasiswa dalam menuntut ilmu di Unimal. 

“Kami berharap dengan adanya Migas Center ini, terjadi sinergi Kegiatan Migas dengan Kampus sehingga pengelolaan Migas dapat memperhatikan lingkungan dan memberi manfaat yang luas bagi masyarakat di Aceh," ucap Herman. 

Unimal juga sudah membentuk Oil and Gas Community untuk menjadi duta-duta dalam memberikan edukasi kepada mahasiswa lain atau siswa-siswa di sekolah-sekolah yang nantinya memiliki konsep lingkungan dan migas. "Unimal juga sudah ditetapkan sebagai SDG's Center oleh Bappenas sehingga diharapkan program-program yang dijalankan merupakan program yang berkelanjutan dan bermanfaat luas," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagut, Avicenia Darwis, menyampaikan bahwa SKK Migas selalu memberikan edukasi kegiatan usaha hulu migas kepada mahasiswa seperti dengan kuliah umum dan pendirian Migas Center. 

"Migas Center merupakan terobosan dalam memberikan edukasi dan sosialisasi yang bersifat berkelanjutan/berkesinambungan dan bersinergi di mana nanti akan lahir komunitas-komunitas Migas sebagai penghubung informasi kepada masyarakat," kata Avicenia. “Keberhasilan program Migas Center ini adalah terciptanya Green School yang berwawasan Migas," lanjutnya. (R3/Migas Indonesia)
Migas Center di Unimal Aceh Diresmikan Migas Center di Unimal Aceh Diresmikan Reviewed by OG Indonesia on 21.25 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.