Legislator Milenial Ini Dorong UU EBT dalam Prolegnas 2020

Jakarta, OG Indonesia -- Anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti Widya Putri mengatakan untuk menjaga ketahanan energi bangsa maka pengembangan energi baru dan terbarukan (EBT) di samping pengembangan migas wajib dilakukan.

"Di samping migas, untuk merealisasikan Energy Security kita juga perlu mendorong pengembangan EBT," ucap legislator milenial berusia 26 tahun ini kepada OG Indonesia, Senin (6/1/2020).

Menurut putri politisi Partai Golkar Satya Widya Yudha ini, EBT merupakan sumber energi yang tergolong 'unlimited'. Dan di tengah mulai dirasakannya dampak ekstrim perubahan iklim, maka pemanfaatan EBT tak bisa ditunda lagi.

"We cannot afford to continue doing business as usual," tegas Esti yang meraih gelar S1 Ekonomi dan Sosiologi dari University of Manchester dan S2 Kebijakan Lingkungan dari Imperial College London lewat beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan.

Untuk itu, anggota DPR yang terpilih dari Dapil Jawa Timur X wilayah Gresik dan Lamongan ini beserta rekan-rekannya di Komisi VII sudah memasukkan UU EBT ke dalam Prolegnas 2020. "Semoga bisa segera terealisasikan demi masa depan yang berkelanjutan untuk Indonesia," tutup Esti. R2
Legislator Milenial Ini Dorong UU EBT dalam Prolegnas 2020 Legislator Milenial Ini Dorong UU EBT dalam Prolegnas 2020 Reviewed by OG Indonesia on 17.34 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.