Pertamina Borong 89 Penghargaan di Proper 2019

Jakarta, OG Indonesia -- Pertamina sebagai perusahaan terdepan yang menerapkan sistem manajemen lingkungan, konservasi sumber daya dan pelaksanaan bisnis yang beretika serta bertanggung jawab melalui program pengembangan masyarakat, berhasil mendominasi penghargaan  Proper (Program Peringkat Kinerja Perusahaan) Nasional tahun 2019. Dari 200 penghargaan Proper Emas dan Hijau yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup kali ini, Pertamina Grup sukses menyabet 89 penghargaan atau hampir separuh dari total penghargaan.


Pertamina dan anak perusahaan mengikutsertakan 178 lokasi Proper dari total 2.050 perusahaan yang menjadi peserta pada tahun 2019. Dari 178 lokasi tersebut, semuanya berhasil mendapat penghargaan proper, dengan meraih 13 Proper Emas, 76 Proper Hijau dan 89 Proper Biru. Dengan demikian Pertamina  dinyatakan sebagai perusahaan yang taat hukum dan tata kelola lingkungan, bahkan tidak ada yang mendapat kriteria merah apalagi hitam.   

Proper Emas yang diraih Pertamina tahun ini yakni, Pertamina RU II Sei Pakning, PT Badak NGL, RU VI Balongan, PEP Subang, RU IV Cilacap, PHE Jambi Merang, PGE Kamojang, PEP Jambi, PEP Rantau, PEP Tambun, TBBM Rewulu, Pertagas EJA dan TBBM Bandung Group. 

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan, fokus Pertamina untuk implementasi beyond compliance berhasil dilakukan. Hal ini terbukti dalam 4 tahun terakhir,  perolehan Proper Emas dan Hijau terus mengalami kenaikan. Di tahun 2016 Pertamina berhasil meraih sebanyak 78 penghargaan. Tahun 2017 naik menjadi 82 penghargaan. Tahun 2018 mendapat  83 penghargaan, dan di tahun 2019 mengalami kenaikan dengan meraih sebanyak 89 penghargaan.

Nicke mengatakan, sebagai BUMN, dalam menjalankan usahanya Pertamina selalu mengedepankan prinsip-prinsip pengelolaan bisnis yang ramah lingkungan dan selalu memperhatikan pengembangan masyarakat di sekitar wilayah operasi secara berkelanjutan. Pertamina senantiasa berpegang teguh menjaga keseimbangan alam, bersahabat dengan lingkungan dan senantiasa hadir bagi pengembangan ekonomi dan kemajuan masyarakat, kata Nicke, usai menerima penghargaan Proper 2019 di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu, (8/1/2020). 

Pertamina, lanjut Nicke, patut bersyukur, karena raihan penghargaan Proper Emas dan Hijau tahun 2019 melebihi dari yang ditargetkan sebanyak 84 lokasi penghargaan. Nicke menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan tersebut. 

Terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mendukung Pertamina sehingga dapat menjalankan tugasnya menyediakan energi di seluruh pelosok negeri. Semoga Pertamina selalu menebarkan energi kebaikan untuk masa depan Indonesia yang lebih ramah lingkungan, pungkas Nicke. R3
Pertamina Borong 89 Penghargaan di Proper 2019 Pertamina Borong 89 Penghargaan di Proper 2019 Reviewed by OG Indonesia on 17.49 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.