Waspada DBD, Elnusa Fogging Titik Bekas Banjir di Cilandak Timur

Jakarta, OG Indonesia -- Sebagai bentuk kepedulian sosial PT Elnusa Tbk (Elnusa) pada lingkungan, Elnusa melakukan antisipasi terhadap munculnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) pasca banjir yang mulai mewabah di beberapa daerah.

Elnusa melakukan antisipasi hal tersebut dengan mengadakan pengasapan atau fogging di ring satu Graha Elnusa yang meredam banjir pada beberapa titik wilayah Kelurahan Cilandak Timur, Jakarta Selatan pada Rabu (29/1/2020).

Dikatakan Manager of Corporate Communications Elnusa Wahyu Irfan, genangan air yang tersisa pasca banjir melanda dapat menjadi salah satu potensi tempat berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti, yang menularkan penyakit DBD. Untuk itu, Elnusa melakukan fogging di wilayah kelurahan Cilandak Timur di tiga Rukun Tetangga dengan jumlah cakupan 560 Kepala Keluarga.

“Jika kita tidak melakukan tindakan preventif terhadap wabah DBD, dikhawatirkan potensi serangga termasuk nyamuk bisa bertelur, sehingga dapat mewabah kepada warga di sekitar Graha Elnusa ini. Untuk itu sebelum terjadi, kami melakukan tindakan yang cepat untuk melakukan fogging sebagai bentuk kepedulian Elnusa terhadap warga di sekitar Graha Elnusa," ucap Wahyu.

Selain kepedulian Elnusa terhadap lingkungan melalui kegiatan fogging, Wahyu menjelaskan bahwa Elnusa juga aktif bekerjasama dengan kader posyandu di dua kelurahan yaitu Cilandak Timur dan Cilandak Barat dengan total binaan 14 posyandu. 

"Program yang diberikan di antaranya program monitoring tumbuh kembang anak serta upskilling mengenai kesehatan secara umum dan untuk ibu dan anak," pungkas Wahyu. R3
Waspada DBD, Elnusa Fogging Titik Bekas Banjir di Cilandak Timur Waspada DBD, Elnusa Fogging Titik Bekas Banjir di Cilandak Timur Reviewed by OG Indonesia on 15.11 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.