Jumat, 14 Februari 2020

Formula E di Jakarta, Jakpro: Karena Mobil Listrik adalah Keniscayaan

Jakarta, OG Indonesia -- Jakarta akan menggelar salah satu seri dari musim ke enam ajang adu mobil listrik Formula E pada tanggal 6 Juni 2020. Dikatakan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto, mobil listrik adalah kendaraan masa depan yang ramah lingkungan karena tak tergantung pada energi fosil.


"Formula E ini bukan semata-mata ajang balapan saja, tapi ingin membuat perubahan paradigma bahwa mobil listrik adalah keniscayaan di masa depan. Mobil listrik ini ramah lingkungan karena bebas polusi udara dan suara," kata Dwi dalam konferensi pers di Hotel Novotel Menteng, Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Jakpro sendiri akan menjadi salah satu panitia penyelenggara event Formula E yang Juni nanti akan digelar di Sirkuit Monas dengan trek sepanjang 2.588 km. Berbeda dengan F1 yang memakai jumlah lap, Formula E memakai patokan waktu. Di semua event termasuk Jakarta E-Prix nanti, durasi lombanya 45 menit ditambah 1 lap. Total waktu adalah sekitar 47 menit menyesuaikan dengan daya tahan baterai mobil listrik.

Ajang balap yang akan diikuti 24 pembalap dari 12 tim ini akan menjadi kejuaraan balap tingkat dunia pertama yang kembali dihelat di Tanah Air setelah terakhir 22 tahun yang lalu. 

"Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Anies Baswedan bersama Jakpro atas dukungannya terhadap event ini," demikian pesan dari Alberto Longo, Co-Founder & Chief Championship Officer Formula E yang dibacakan Nuno Fernandez, perwakilan dari Formula E. RH