Selasa, 11 Februari 2020

Masuki Segmen Midstream Migas, Elnusa Langsung Diapresiasi Pertamina RU IV

Jakarta, OG Indonesia -- PT Elnusa Tbk (Elnusa) tengah menjajaki berbagai peluang ekspansi bisnis jasa. Salah satunya adalah mulai berkecimpung dalam jasa operation & maintenance di kilang-kilang minyak dengan unit jasa turn around project. Untuk pekerjaan ini, Elnusa mendapatkan kepercayaan serta meraih apresiasi dari PT Pertamina (Persero) wilayah kerja Refinery Unit IV, Cilacap, Jawa Tengah atas keberhasilannya.


Head of Corporate Communications Elnusa – Wahyu Irfan mengemukakan bahwa pekerjaan turn around kilang merupakan salah satu penjajakan bisnis baru Elnusa pada segmen midstream migas. "Kami bersyukur mendapatkan kepercayaan pekerjaan ini. Apresiasi ini merupakan pembuktian atas kualitas jasa yang kami berikan," kata Wahyu dalam keterangannya, Selasa (11/2/2020).

Pekerjaan turn around kilang minyak merupakan bagian dari kegiatan perawatan rutin. Umumnya dilakukan dalam kurun waktu 3 – 4 tahun sekali. Tujuannya adalah untuk mengembalikan kondisi kilang seperti keadaan awal sehingga dapat beroperasi secara optimum. Selain itu, kegiatan turn around juga perlu dilakukan untuk memenuhi kewajiban yang telah diatur dalam undang-undang migas.

Peran Elnusa pada pekerjaan ini adalah melakukan perawatan pada unit residual fluidized catalytic cracker atau RFCC. Unit ini berfungsi mengolah residu menjadi avtur. Selain pekerjaan perawatan ini, Elnusa juga mendukung berbagai pekerjaan mekanik lain, seperti fabrikasi dan Instalasi struktur pendukung, pengecekan peralatan, testing, commissioning dan startup.

“Ekspansi jasa ini merupakan pembuktian keunggulan total solution services yang dimiliki Elnusa. Berbekal kompetensi jasa yang lengkap dari hulu hingga hilir migas, kami meyakini dapat memberikan servis migas terbaik untuk negeri ini,” tambah Wahyu.

Elnusa Total Solution Services merupakan rangkaian jasa yang ditawarkan Elnusa untuk menyelesaikan permasalahan klien secara komprehensif. Berbeda dengan keumuman jasa saat ini yang dilakukan secara parsial, sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama dengan harga yang lebih mahal. Elnusa Total Solution Services merupakan jawaban kami atas dinamika industri migas dan tantangan klien dalam menghadirkan jasa yang lebih baik, lebih cepat serta lebih kompetitif. (R1/Migas Indonesia)