Senin, 10 Februari 2020

Elnusa Diganjar Predikat Kontraktor Terbaik oleh PHE OSES

Jakarta, OG Indonesia -- PT Elnusa Tbk (Elnusa) meraih penghargaan sebagai kontraktor terbaik dalam Operation & HSSE Excellence Drilling Workover Well Services (DWOWS) oleh PHE Offshore Southeast Sumatra (PHE OSES) di Bandung, pada akhir Januari lalu. 


Apresiasi ini merupakan kali ketiga yang diterima Elnusa pada kuartal I 2020 ini. Sebelumnya Elnusa telah menerima penghargaan dari Pertamina Hulu Indonesia untuk kategori Anak Perusahan Servis (APS) terbaik dan Pertamina EP Asset 5 untuk predikat “Good Performance”. 

Penghargaan kali ini diraih Elnusa atas keunggulan jasa serta kinerja Health, Safety, Security & Environment (HSSE) dalam mendukung produksi migas PHE OSES sejak tahun 2019. Jasa yang diberikan oleh Elnusa meliputi jasa kerja ulang sumur dengan hydraulic workover unit (HWU) 340K, jasa pendukung pengeboran, serta jasa pendukung peningkatan produksi sumur menggunakan Electrical Submersible Pump (ESP). 

Hingga saat ini, Elnusa terus mendukung produksi migas untuk PHE OSES melalui berbagai jasanya. Tiga wilayah area kerjanya melingkupi wilayah SBU (South Bussines Unit), CBU (Central Bussines Unit) dan NBU (North Bussines Unit) yang berdekatan dengan Kepulauan Seribu. 

Head of Corporate Communications Elnusa – Wahyu Irfan mengemukakan bahwa penghargaan yang diberikan PHE OSES ini tak hanya sebagai apresiasi, namun merupakan motivasi untuk terus menghasilkan jasa energi dan kinerja HSSE terbaik. "Kami terus berkomitmen untuk memberikan jasa solusi total, bersinergi dengan Pertamina group  maupun lainnya untuk terus mendukung ketersediaan energi negeri," kata Wahyu, Senin (10/2/2020).

Dari sisi kinerja HSSE, Elnusa telah merampungkan lebih dari 40 juta jam kerja pada tahun 2019. Tidak ada kecelakaan kerja yang mengakibatkan kematian maupun hilangnya waktu kerja. “Capaian ini membuktikan bahwa komitmen Elnusa dalam penerapan HSSE penuh perhatian. Elnusa selalu mematuhi peraturan perundangan HSSE serta proaktif dalam mengimplementasikan HSSE Golden Rules-nya dalam bekerja,” pungkas Wahyu. (R1/Migas Indonesia)