Pembangunan PLTGU Riau Sudah 56% dari Target

Jakarta, OG Indonesia -- Medco Power Indonesia, melalui anak perusahaannya Medco Ratch Power Riau (MRPR), saat ini sedang membangun pembangkit listrik tenaga gas uap (PLTGU) 275 MW di Pekanbaru. Pembangunan proyek ini kini telah mencapai 56% dari target yang ditetapkan.


Proyek yang dimulai pada November 2018 ini ditargetkan untuk beroperasi secara komersial (COD) pada Mei 2021 mendatang. 

Presiden Direktur Medco Power, Eka Satria, menyatakan dengan tercapainya financial close dan dukungan pemegang saham, proyek ini diharapkan dapat beroperasi secara komersial sesuai jadwal. 

"Sehingga bisa menyalurkan listrik dengan kinerja yang andal untuk memenuhi permintaan kebutuhan listrik wilayah Riau pada khususnya dan daerah Sumatera secara keseluruhan," ucap Eka Satria dalam keterangannya, Jumat (7/2/2020).

Sementara itu CEO MedcoEnergi, Roberto Lorato, mengatakan, "Kami dengan bangga mengumumkan bahwa kami telah mencapai 1,5 juta jam kerja tanpa kecelakaan untuk proyek ini dan senang melihat kemajuan pengembangan ini." R2 
Pembangunan PLTGU Riau Sudah 56% dari Target Pembangunan PLTGU Riau Sudah 56% dari Target Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Februari 07, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.