Selasa, 24 Maret 2020

Berita Duka, Dirjen ILMATE Kemenperin Meninggal Dunia

Jakarta, OG Indonesia-- Berita duka datang dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Telah meninggal dunia Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian Ir. Harjanto., M.Eng pada Senin, 23 Maret 2020 pukul 21.30 WIB di Jakarta.


Harjanto terpilih untuk menjabat sebagai Direktur Jenderal Ilmate Kemenperin pada 21 November 2017. Sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional sejak Juni 2016.

Selain itu ia juga pernah pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka sejak Juli 2015, Direktur Jenderal Basis Industri Manufaktur sejak April 2014 dan Direktur Kerjasama Industri Internasional Wilayah I dan Multilateral sejak Oktober 2010.

Pria kelahiran Bandung 1961 ini juga pernah menjabat sebagai Atase Perindustrian pada KBRI Brussel sejak April 2007, dan pernah menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Iklim Usaha pada Direktorat Industri Logam Kemenperin sejak Mei 2006.

Ia menyelesaikan pendidikan dan meraih Sarjana Teknik Metalurgi dari Universitas Indonesia (1986) dan melanjutkan pendidikannya di Program Magister Mechanical Engineering dari KEIO University (1992).

Selama berkarier, Harjanto pernah mendapat beberapa penghargaan yaitu Satyalancana Karya Satya 10 Tahun oleh Deperin, Indonesia-presiden RI pada tahun 2006 Satyalancana Karya Satya 30 Tahun oleh Sekretariat Negara pada tahun 2018.

Biro Humas Kemenperin akan menyampaikan informasi lebih lanjut terkait wafatnya Almarhum dalam waktu dekat. Sebelumnya Almarhum sempat dikabarkan sakit pneumonia berat sehingga sulit untuk bernapas. 

Harjanto, Dirjen ILMATE Kemenperin saat menjadi Keynote Speaker dalam Business Forum Infrastruktur Migas yang diselenggarakan Majalah OG Indonesia dan Komunitas Migas Indonesia (KMI)