Selasa, 24 Maret 2020

Pekerja Pertamina Beri Bantuan Masker dan Hand Sanitizer untuk Para Jurnalis

Foto: Din
Jakarta, OG Indonesia -- Profesi jurnalis yang kesehariannya meliput di garda terdepan suatu peristiwa dan bertemu dengan orang banyak cukup rentan terpapar virus korona atau COVID-19 yang kini merebak. Para pekerja Pertamina yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) pun peduli pada kondisi ini.


Pada hari ini, Selasa (24/3/2020), FSPPB memberikan bantuan berupa masker dan hand sanitizer kepada para wartawan yang biasa meliput di lingkungan Pertamina. Untuk tahap pertama tersedia 20 paket masker dan hand sanitizer untuk 20 orang wartawan sebagai alat pelindung diri dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Dikatakan Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa, Kepala Bidang Hubungan Antar/Inter Lembaga, Media & Komunikasi FSPPB, pihaknya memandang awak media sebagai bagian dari Pertamina serta FSPPB dalam menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat.

Dan di saat ini, lanjut Hakeng, di mana banyak warga masyarakat ketakutan dan melakukan self distancing atau bahkan memilih untuk tetap di rumah, para jurnalis karena tugasnya terkadang masih harus terjun ke lapangan di tengah pandemi yang melanda.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian FSPPB dan merupakan hal kecil yang bisa kami lakukan dalam membantu perjuangan awak media dalam mendistribusikan informasi bagi masyarakat. Kami berharap rekan-rekan media tetap bisa menjaga kesehatan dalam situasi sulit ini," pesan Hakeng.

Sofyan Badrie, Jurnalis dari majalah dan portal berita online Portonews, mengatakan bantuan masker dan hand sanitizer dari FSPPB sangat berarti bagi para jurnalis yang kerap berinteraksi dengan pihak lain. 

"Bukan jumlah besar-kecilnya bantuan tapi sikap peduli dan keberpihakan pada jurnalis itu yang jauh lebih berarti. Saya ucapkan terima kasih kepada FSPPB yang sangat peduli dan berempati pada jurnalis dengan memberikan bantuan masker dan hand sanitizer," ucap Sofyan penuh syukur. RH