Dukung Penanganan Wabah Corona, Elnusa Beri Bantuan APD untuk Pertamedika

Jakarta, OG Indonesia -- PT Elnusa Tbk (Elnusa) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebagai dukungan penanganan wabah virus Corona (Covid-19) ke PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika), Selasa (10/3/2020), di Graha Elnusa, Jakarta. Penyerahan APD diberikan langsung oleh Direktur Keuangan Elnusa kepada Direktur Utama Pertamedika.


Hery Setiawan, Direktur Keuangan Elnusa menyampaikan, “Kami mendukung upaya penanganan virus Corona ini di Indonesia. Bantuan Alat Pelindung Diri ke Pertamedika nantinya akan digunakan saat para tenaga medis RS menangani pasien positif Corona.”

Elnusa telah menyerahkan 200 paket APD ke Pertamedika. Setiap paket APD tersebut berupa masker N95, head cap, coverall, sarung tangan medis, kacamata safety, pelindung wajah, dan pelindung sepatu.

Dalam mendukung upaya pemerintah, Pertamina menyiapkan RS Pertamina Jaya yang dikelola oleh Pertamedika menjadi salah satu Rumah Sakit Khusus Penanganan Virus Corona. Sebagai bentuk kepedulian Pertamina terhadap kesehatan masyarakat, Elnusa sebagai anak perusahaannya menyerahkan ratusan perlengkapan APD kepada Pertamedika.

Sebelumnya, berbagai upaya pencegahan telah dilakukan di lingkungan Elnusa terhadap wabah virus Corona ini, di antaranya dengan mengatur kebijakan pembatasan perjalanan dinas karyawan dan keluarga karyawan ke luar negeri. Tindakan preventif lainnya yang dilakukan adalah pengecekan suhu tubuh bagi karyawan maupun tamu sebelum memasuki area kerja Elnusa dan penambahan hand sanitizer di lingkungan gedung.

Dr. Fathema Djan, Direktur Utama Pertamedika menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Elnusa atas dukungan upaya penanganan virus Corona yang sudah terjadi di Indonesia. R3
Dukung Penanganan Wabah Corona, Elnusa Beri Bantuan APD untuk Pertamedika Dukung Penanganan Wabah Corona, Elnusa Beri Bantuan APD untuk Pertamedika Reviewed by OG Indonesia on Kamis, Maret 12, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.