Pemakaian Jargas Diprediksi Meningkat karena WFH, Pertagas Niaga Siagakan Operator


Jakarta, OG Indonesia -- Pemerintah telah menghimbau agar masyarakat bertahan di rumah di tengah pandemi virus Corona-Covid 19 yang kini meluas. Untuk itu maka kestabilan ketersediaan energi gas khususnya bagi pelanggan jaringan gas kota menjadi hal penting.


PT Pertagas Niaga (PTGN) selaku afiliasi PT Pertamina (Persero) yang ditugaskan untuk mengelola dan mengoperasikan jaringan gas kota berkomitmen agar suplai gas untuk masyarakat tidak mengalami kendala atau gangguan.

“Ada prediksi pemakaian jargas akan meningkat di masa Work From Home (WFH) ini karena masyarakat akan lebih sering memasak di rumah untuk menghindari interaksi luar dan faktor higenitas,” jelas President Director PTGN, Linda Sunarti pada Jumat (27/3/2020) dalam keterangan pers tertulisnya.

Salah satu cara untuk menjamin suplai jargas adalah tetap mensiagakan petugas operator yang mengoperasikan aliran jaringan gas kota di berbagai wilayah dengan SOP yang ketat.

Diterangkan Linda, dalam kegiatan yang memerlukan tatap muka dengan masyarakat, para operator dihimbau tetap memperhatikan perlunya social distancing dengan masyarakat. "Ini guna memberikan rasa aman kepada masing-masing pihak,” tambah Linda.

Pelanggan jaringan gas kota kini juga diimbau untuk menggunakan pembayaran melalui melalui ATM, aplikasi Bank Mandiri, Link Aja maupun sarana online lainnya untuk memudahkan dan membatasi interaksi di tengah merebaknya virus korona saat ini.

Hingga Maret 2020 PTGN mengoperasikan jaringan gas kota di 24 Kabupaten / Kota di seluruh Indonesia dengan total 201.464 Sambungan Rumah tangga. 

Jaringan gas kota adalah program dari Ditjen Migas, Kementerian ESDM dalam rangka mengurangi subsidi LPG dan BBM. Dengan menggunakan jaringan gas kota, masyarakat mendapatkan akses energi gas sebagai energi yang bersih, ekonomis dan mudah pemanfaatannya. (R3/Migas Indonesia)

Pemakaian Jargas Diprediksi Meningkat karena WFH, Pertagas Niaga Siagakan Operator Pemakaian Jargas Diprediksi Meningkat karena WFH, Pertagas Niaga Siagakan Operator Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Maret 27, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.