Selasa, 10 Maret 2020

Ternyata Tangerang Belum Teraliri Listrik 100 Persen!

Kabupaten Tangerang, OG Indonesia -- Fakta mengejutkan datang tak jauh dari ibukota Jakarta, tepatnya di Kabupaten Tangerang, Banten. Ternyata aliran listrik di Kabupaten Tangerang belum mencapai 100%. Masih ada beberapa wilayah, seperti di Tangerang bagian utara yang warganya belum bisa menikmati listrik.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi VII yang berasal dari Fraksi PKS, Mulyanto meminta PLN untuk segera meningkatkan elektrifikasi listrik rumah tangga di Kabupaten Tangerang hingga 100%.

"PLN harus meningkatkan elektrifikasi listrik rumah tangga khususnya di Kabupaten Tangerang yang masih jauh dari 100 persen. Padahal target pemerintah 17 Agustus tahun ini elektrifikasi mencapai 100 persen," kata Mulyanto saat melakukan kunjungan ke Kantor PLN Cikupa Tangerang, Senin (09/03/2020).

Untuk itu Mulyanto meminta program pemasangan listrik baru untuk masyarakat miskin di Kabupaten Tangerang perlu mendapat perhatian serius pemerintah. Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dan PLN diminta bekerjasama untuk melakukan terobosan hingga elektrifikasi capai 100%.

"Bila kecepatannya pemasangan listrik baru untuk warga kurang mampu tetap seperti sekarang ini, maka mustahil target tersebut tercapai. Perlu kerja cepat dan perhatian yang sungguh-sungguh Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dan PLN itu sendiri," tegasnya.

Mulyanto juga meminta Pemda Kabupaten Tangerang  mengalokasikan dana untuk bantuan pemasangan baru listrik ini bagi warganya yang kurang mampu. "Begitu pula PLN dari dana CSR-nya," ujarnya.

Mulyanto mengingatkan PLN untuk serius menangani masalah tersebut, dan tidak menganggapnya enteng.  "Sebab listrik ini menjadi hajat hidup masyarakat yang sangat mendasar di era sekarang ini," kata Legislator yang mewakili Banten III meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang tersebut. R2