Indika Foundation Bangun Solidaritas Bersama BNPB dan Ormas untuk Tangani COVID-19

Jakarta, OG Indonesia -- PT Indika Energy Tbk (Indika Energy) melalui Yayasan Indika Untuk Indonesia (Indika Foundation) semakin memperkuat upaya penanganan virus corona dengan membentuk Task Force Disinfectant COVID-19. Inisiatif ini dilakukan dengan merangkul ormas Pemuda Pancasila dan diluncurkan bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).


Hadir pada peluncuran tersebut Azis Armand, Ketua Pengurus dan CEO Indika Foundation, KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno, Ketua Umum Pemuda Pancasila, dan Andre Rahadian, Ketua Koordinator Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. 

Task Force Disinfectant COVID-19 adalah inisiatif yang bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi COVID-19 melalui skema gotong royong dari masyarakat untuk masyarakat. 

Bantuan Rp 6 milyar dari Indika Foundation akan dimanfaatkan untuk kegiatan kemanusiaan di berbagai wilayah Indonesia dalam bentuk operasi bersih-bersih lingkungan, penyemprotan disinfectant di lingkungan rumah ibadah, pasar dan permukiman warga, serta aksi sosial distribusi pangan kepada masyarakat. 

“Kita semua harus meningkatkan solidaritas terhadap sesama dan bersatu membantu pemerintah mengatasi COVID-19. Hal ini kami lakukan melalui sinergi dan kolaborasi bersama berbagai elemen masyarakat,” tutur Azis Armand, Ketua Pengurus dan CEO Indika Foundation.

Sejak berdiri pada 2017, Indika Foundation telah menjalankan berbagai program dengan dua fokus utama yaitu membangun karakter bangsa dan merawat semangat toleransi. Indika Foundation juga aktif membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana dan pasca bencana. 

Sejak pandemi COVID-19 muncul di Indonesia, Indika Foundation telah merangkul dan berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk Indorelawan, WeCare dan Yayasan Benih Baik Indonesia — serta turut mendukung Gerakan Masker Kain untuk Semua. 

Pada Maret lalu, Indika Foundation juga memberikan donasi Rp 1 miliar kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang dibentuk Presiden Joko Widodo dan diketuai Kepala BNPB Doni Monardo. R3
Indika Foundation Bangun Solidaritas Bersama BNPB dan Ormas untuk Tangani COVID-19 Indika Foundation Bangun Solidaritas Bersama BNPB dan Ormas untuk Tangani COVID-19 Reviewed by OG Indonesia on 19.17 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.