PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman untuk Pusat Karantina dan RS Rujukan COVID-19

Jakarta, OG Indonesia -- PLN siap mengamankan pasokan listrik untuk lokasi karantina serta rumah sakit (RS) rujukan nasional yang menjadi tempat penanganan kesehatan bagi para pengidap COVID-19.


"PLN tugas utamanya mengamankan pasokan listrik, untuk itu PLN mendukung penuh bagaimana penyediaan listrik untuk di pusat-pusat karantina (pasien COVID-19) baik itu di Pulau Seribu maupun di daerah-daerah lain," ucap Darmawan Prasodjo, Wakil Direktur Utama PLN dalam konferensi pers secara online yang disiarkan dari kantor BNPB Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Darmawan memastikan pasokan listrik untuk pusat-pusat karantina tersebut aman serta terjamin untuk menjalankan aktivitas pelayanan kesehatan. "Kami pastikan pasokan listriknya aman dan reliable sehingga operasi karantina bisa berjalan dengan baik," jelasnya.

Sementara untuk RS rujukan nasional, Wadirut PLN mengatakan pihaknya melakukan pemantauan secara khusus untuk ketersediaan listriknya. "Kami siapkan listriknya, kami siagakan UPS, unit gardu bergerak, unit trafo bergerak untuk mengantisipasi gangguan listrik," ucap Darmawan.

Untuk wilayah DKI Jakarta, Darmawan memaparkan ada sekitar 2.500 personil PLN yang disiagakan. Sementara untuk peralatan telah disiapkan 41 unit UPS dengan kapasitas 7.070 kilo Volt Ampere (kVA), 7 unit kabel bergerak sepanjang 2.600 meter, 23 unit gardu bergerak dengan total kapasitas 17.080 kVA, dan 10 unit genset dengan total kapasitas 1.745 kVA. RH

PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman untuk Pusat Karantina dan RS Rujukan COVID-19 PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman untuk Pusat Karantina dan RS Rujukan COVID-19 Reviewed by OG Indonesia on 14.27 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.