Tembus Pandemi Korona, PAG Bantu Regasifikasi Kargo LNG Perdana PIM

Jakarta, OG Indonesia -- Di tengah masa pandemi virus korona di berbagai wilayah di Indonesia, Perta Arun Gas tetap berkomitmen untuk memfasilitasi pengiriman sumber daya energi untuk Provinsi Aceh. Dalam hal ini, PAG tetap mendukung produksi pupuk dalam negeri, PT Pupuk Iskandar Muda (PIM).


Arif Widodo selaku President Director PAG menjelaskan bahwa PIM merupakan salah satu Stakeholder PAG yang berdomisili di Wilayah Aceh Utara. PIM membeli LNG guna memenuhi kebutuhan operasionalnya, selanjutnya, LNG dibawa menggunakan kapal untuk disimpan di tanki LNG PAG. 

"Kargo ini merupakan kargo LNG pertama milik perusahaan Pupuk yang didatangkan dari Bontang sebanyak 136.000 m3. LNG tersebut akan disimpan dan melalui proses regasifikasi di PAG untuk disalurkan ke PIM," jelas Arif dalam keterangannya, Jumat (3/4/2020).

"PAG akan melakukan regas sekitar 22 BBTUD atau setara 22.000 MMBTUD. Kargo selanjutnya akan Menyesuaikan kebutuhan PIM. Kami berharap, PIM akan rutin melakukan regasifikasi," tambah Arif. 

Arif juga menambahkan, selama pandemi korona ini, PAG telah memberlakukan aturan Protokol COVID-19 dalam mekanisme kerjanya, Upaya yang dimaksud guna pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan kerja PAG serta operasional di Kilang tidak terganggu. Tentunya dengan mengikuti Peraturan Pemerintah, pemerintah daerah dan juga Pertamina sebagai Korporasi Perusahaan. 

"Dalam situasi ini, PAG terus berupaya untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan energi di Aceh. Untuk itu, kami berharap koordinasi dan kerjasama yang baik, dan juga dukungan dari semua pihak yang ada," tutupnya. (R3/Migas Indonesia)
Tembus Pandemi Korona, PAG Bantu Regasifikasi Kargo LNG Perdana PIM Tembus Pandemi Korona, PAG Bantu Regasifikasi Kargo LNG Perdana PIM Reviewed by OG Indonesia on Jumat, April 03, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.