COVID-19 dan Harga Minyak Rendah, Tak Ada IPA Convex Tahun Ini


Jakarta, OG Indonesia -- Dewan Direksi Indonesian Petroleum Association (IPA) akhirnya memutuskan pemunduran pelaksanaan acara utama Pameran dan Konvensi IPA (IPA Convex) pada tahun ini menjadi tahun depan, yaitu 1-3 September 2021. Sebelumnya, IPA Convex 2020 masih direncanakan pada 2-4 September 2020, di Jakarta Convention Centre (JCC).

Keputusan pengunduran jadwal IPA Convex ini diambil setelah mempertimbangkan situasi terakhir terkait adanya pandemi COVID-19 dan kondisi harga minyak dunia yang merosot tajam. IPA bersama PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara sangat mempertimbangkan keselamatan dan kesehatan para pengunjung, peserta pameran, dan pihak-pihak yang terlibat lainnya.

“Penundaan acara IPA Convex ini memang di luar kendali kita semua. Kami berharap semua stakeholders IPA Convex yang terlibat dapat memahami hal ini. Untuk tahun ini IPA Convex hanya akan melaksanakan dua kegiatan yaitu penerbitan Infographics dan seleksi Technical Papers dan Poster, di mana nanti akan dipublikasikan melalui website IPA,” kata IPA Convex 2020 Chairperson, Agus Suprijanto, di Jakarta, Rabu (13/5/2020).

Lebih lanjut, Agus menjelaskan bahwa kedua program tersebut tetap dilaksanakan mengingat perhatian dan partispasi positif yang  telah diberikan baik oleh profesional dan mahasiswa dan juga pentingnya informasi tersebut dapat disampaikan kepada komunitas industri migas.

Sementara itu, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, secara terpisah mengungkapkan bahwa tanggal pelaksanaan IPA Convex pada tahun 2021 direncanakan pada 1-3 September 2021, dengan bertempat di JCC. Diharapkan, situasi dan kondisi pada tahun depan sudah membaik dan kondusif untuk mengadakan pameran dan konvensi hulu migas terbesar di Asia Tenggara ini.

“Kami selaku penyelenggara mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para stakeholders yang telah mendukung IPA Convex 2020 dan tetap mendukung IPA Convex 2021 mendatang. Kami akan menyiapkan pameran dan konvensi ini semaksimal mungkin dan yang terbaik. Semoga juga pandemi ini akan mereda dan situasi semakin membaik,” ujar Hendra Noor Saleh. (R3/Migas Indonesia)
COVID-19 dan Harga Minyak Rendah, Tak Ada IPA Convex Tahun Ini COVID-19 dan Harga Minyak Rendah, Tak Ada IPA Convex Tahun Ini Reviewed by OG Indonesia on Rabu, Mei 13, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.