Gojek Ekspansi ke Bulukumba


Bulukumba, OG Indonesia -- Gojek, perusahaan teknologi aplikasi terbesar di Asia Tenggara, kini hadir di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Hadirnya Gojek di Bulukumba dibuka resmi oleh Bupati Bulukumba, A. M.  Sukri.  A. Sappewali beserta jajaran, District Head Gojek Makassar Adwin Pratama Anas, Senior Associate Government Relation Gojek Indonesia Timur Mohammad Khomeiny dan District Operation Manager Gojek Makassar Kurniawan.


Bupati Bulukumba mengapresiasi dan menyambut baik hadirnya Gojek di Bulukumba untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja sektor informal dan UMKM. "Masuknya Gojek ke Bulukumba juga membuka lapangan kerja dan menggairahkan perekonomian terutama di masa pandemi," ucapnya, Minggu (10/5/2020).

Bupati menambahkan, dengan adanya Gojek bisa membantu menumbuhkan pertahanan ekonomi, juga memutus rantai pandemi. "Oleh karena itu, kesempatan ini saya harapkan kolaborasi Pemerintah Kabupaten Bulukumba  dengan Gojek serta stakeholder lain," pesannya.

Bulukumba merupakan Kabupaten dengan perekonomian yang baik didukung dari sektor UMKM sumber hasil alam serta objek wisata ternama “Tanjung Bira”. Potensi ini akan didukung Gojek lewat layanannya. 

"Rekam jejak GO-JEK di Indonesia merupakan sebuah contoh bagaimana teknologi mampu membuka peluang untuk akses dan inklusi, di mana mereka yang sebelumnya tidak tergabung dalam ekonomi modern, melalui teknologi yang dikembangkan Gojek, mampu terlibat dan bahkan terbekali untuk semakin berkembang," kata VP Gojek Regional Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja.

Di Bulukumba, Gojek akan mulai beroperasi dengan empat layanan. GoRide (Transportasi dengan sepeda motor), GoFood (Pengantaran makanan), GoSend (Pengantaran barang) dan GoPay (Alat pembayaran digital).

Melalui GoRide, Gojek memberi alternatif bertransportasi bagi masyarakat Bulukumba maupun penduduk sekitar yang berkunjung ke Kabupaten ini yang selama ini sudah terbantu dengan kehadiran pete-pete dan juga angkot.

Selain kemudahan transportasi, Gojek di Bulukumba berkomitmen untuk mendukung pengembangan sektor UMKM. “Melalui layanan pengantaran makanan GoFood, UMKM di Bulukumba, khususnya UMKM kuliner punya kesempatan untuk go online," jelas Anandita.

Berdasarkan riset yang dilakukan LD FEB UI pada tahun 2018, 93% UMKM mengalami peningkatan transaksi setelah bergabung dengan Gojek. "Kami ingin potensi pertumbuhan ini juga dapat dimaksimalkan di Kabupaten Bulukumba melalui pemanfaatan teknologi Gojek," tegas Anandita. R3

Gojek Ekspansi ke Bulukumba Gojek Ekspansi ke Bulukumba Reviewed by OG Indonesia on 12.03 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.