Pertamina Foundation Salurkan Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa dan Anak Yatim


Jakarta, OG Indonesia -- Selama dua hari terakhir, Pertamina Foundation kembali terjun ke lapangan untuk membagikan bantuan sembako gratis kepada masyarakat yang membutuhkan selama wabah COVID-19. Paket sembako yang berisi beras, minyak, gula, dan kebutuhan pokok lainnya diberikan kepada mereka untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari selama pandemik COVID-19. 


Perhatian utama Pertamina Foundation saat ini adalah anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang tinggal di panti asuhan atau yayasan. Hal tersebut dikarenakan panti asuhan atau yayasan dapat berjalan dengan mendapatkan donasi dan uluran tangan para donatur tetap. 

Akan tetapi, sejak diberlakukannya kebijakan mengenai pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta maupun kota lainnya, membuat perekonomian berbagai bidang industri menjadi surut. Oleh karena itu, wabah korona juga berdampak pada perekonomian para donatur tetap panti dan yayasan sehingga mengakibatkan berkurangnya bantuan donasi kepada panti dan yayasan. Dengan demikian, Pertamina Foundation berupaya membantu menopang kebutuhan pangan sehari-hari penghuni panti dan yayasan dengan memberikan bantuan berupa paket sembako. 

“Pandemik COVID-19 tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat, tetapi juga sosial dan ekonomi masyarakat secara luas. Akibat adanya penurunan ekonomi tersebut, masyarakat berekonomi lemah semakin kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, terkhususnya kaum dhuafa dan anak-anak panti asuhan yang sangat bertumpu pada uluran dan donasi masyarakat. Hal tersebutlah yang membuat kami sangat prihatin terhadap kelangsungan hidup mereka di tengah wabah saat ini,” jelas Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud S. Asngari, dalam keterangannya, Minggu (10/5/2020).

Paket sembako dibagikan ke beberapa panti dan yayasan di antaranya Panti Asuhan Nurul Ikhlas, Yayasan Al Futuhiyah, Yayasan Gelora Insan Mandiri, dan Yayasan Sepakat Mandiri Tajur Halang Bogor. Pihak panti dan yayasan merasa sangat lega dengan adanya bantuan sosial dan paket sembako dari berbagai pihak, baik pemerintah, masyarakat, maupun badan/yayasan bidang kemanusiaan seperti Pertamina Foundation.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak Pertamina Foundation yang telah memberikan kami bantuan sembako ini karena sangat berarti bagi kami untuk tetap menjalankan panti di tengah pandemik COVID-19. Terlebih saat ini sangat jarang ada bantuan yang datang dari donatur tetap kami,” ujar Ketua Panti Asuhan Nurul Ikhlas. R3
Pertamina Foundation Salurkan Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Pertamina Foundation Salurkan Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Reviewed by OG Indonesia on 12.20 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.